oleh

Masyarakat Tumplek Blek, Ketika Ganjar Buka Pesta Rakyat Jawa Tengah 2018 di Pemalang

Pemalang – Peringatan hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke 68 tahun 2018 kali ini dipusatkan dikabupaten Pemalang. Salah satu rangkaian acaranya adalah pesta Pesta Rakyat. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sabtu, (18/8/2018), di kawasan Pantai Widuri Pemalang secara resmi membuka acara tersebut.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Rebana dan lauching tiga aplikasi, dengan menekan tombol pada laptop, oleh Gubernur Jawa Tengah beserta Ibu, didampingi Sekda Provinsi Jateng, Wakil Ketua DPRD Jateng, Ketua MUI Jateng, Konjen Australia di Surabaya, dan Bupati Pemalang, beserta ibu.

Gubernur Ganjar Pranowo, saat membuka kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih, kepada Bupati Pemalang Junaedi, dan masyarakat Pemalang, karena masyarakat Pemalang, selama satu bulan sudah mempromosikan Pesta Rakyat ini. Gerakan masyarakat Pemalang sudah baik, menyebarkan informasi kepada masyarakat, bahwa di Pemalang sedang ada pesta rakyat Jawa Tengah, melalui media virtual, melalui media sosial, sehingga masyarakat luas mengetahui kalau di Pemalang, sedang ada pesta rakyat Jawa Tengah.

“Saya sangat senang hari ini, semuanya bisa tumplek blek disini, di pantai ini. Pak Bupati terima kasih beserta ibu. pesta ini giliran, dan ini pestanya siapa?.. tentu pestanya masyarakat Jawa Tengah, dan Jawa tengah milik bersama, Jawa Tengah juga milik Indonesia”, ujar Ganjar.

Ganjar mengaku, meminta pada tahun ini, agar Pemalang menjadi tuan rumah Pesta Rakyat Jawa Tengah. Pihaknya sengaja memberi perhatian secara khusus, karena dengan berbagai upaya yang dilakukan Pemalang, sehingga mampu mengembangkan teknologi informasinya hingga ketingkat desa.

“Namanya Pemalang, namun ikhtiarnya luar biasa, sehingga bisa mengantarkan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di tingkat desanya, memperoleh penghargaan di tingkat internasional, bersama pak bupati, dan mengambil penghargaannya di Swiss, di Eropa. Ini kereen”, kata Ganjar.

Baca Juga  PLN UP3 Klaten, Sosialisasi Dan Demo Kompor Induksi

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Wakil Ketua DPRD Jateng, Sekda Prov. Jateng, beserta jajarannya, Ketua MUI Jateng, Konjen Australia di Surabaya, Bupati / Wali Kota Se -Jateng dan tamu undangan lainnya. (RedG kontributor AY)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed