Wonogiri – Bertempat di lapangan bola volly Dusun Pencil Desa Mlokomanis Kulon, Kecamatan Ngadirojo telah dilaksanakan kegiatan bersih Dusun dengan mengadakan pagelaran wayang kulit dalang Ki Paimin dengan lakon “Wahyu Katentreman”, Sabtu (18/8/18) dini hari.

 

Triyatno selaku Lurah Mlokomanis Kulon menyampaikan acara tersebut diadakan dalam rangka bersih Dusun Pencil yang selalu diadakan tiap tahun.

“Kegiatan ini juga mengisi hari kemerdekaan RI yang ke 73, dimana di seluruh penjuru Indonesia semua masyarakat mengisi kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan yang bertujuan memupuk kesatuan dan persatuan antar masyarakat,” ujarnya.

Triyatno juga menambahkan kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur dan do’a agar masyarakat Dusun Pencil Desa Mlokomanis Kulon agar selamat dan terhindar dari segala bala bencana.

“Wayang kulit merupakan budaya nenek moyang yang harus kita lestarikan. Selain juga merupakan hiburan dalam cerita wayang berisi ajaran luhur yang dapat kita ambil hikmahnya,” jelasnya.

Selama kegiatan berlangsung keamanan di bantu dari pihak Koramil dan Polsek. (RedG)

 

Tinggalkan Komentar