Salatiga – Mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya.

Berbeda dengan grafiti yang lebih menekankan hanya pada isi tulisan dan kebanyakan dibuat dengan cat semprot maka mural tidak demikian, mural lebih bebas dan dapat menggunakan media cat tembok atau cat kayu bahkan cat atau pewarna apapun juga seperti kapur tulis atau alat lain yang dapat menghasilkan gambar.

Untuk meningkatkan minat serta menyalurkan bakat orang muda Salatiga,Korem 073/Makutarama menyelenggarakan Lomba Lukis Tembok (Mural),yang menariknya lomba ini dilaksanakan di tembok samping kediaman Komandan Korem 073/Makutarama (02/12) di Jalan Sinoman,Desa Tempel Kecamatan Sidomukti Salatiga,lomba ini diikuti oleh 73 peserta se Kota Salatiga.

Kepala Staf Korem 073/Makutarama Lekol Inf Hari Santoso.S.Sos mengatakan, “kegiatan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat seni melukis dengan media dinding/tembok bagi para pemuda pecinta seni untuk menyalurkan bakatnya dan bahkan sebagai bukti rasa cinta dan peduli akan lingkungan menuju pada lingkungan yang sehat, bersih dan indah”,

“ Lomba lukis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2018 dengan tema “TNI AD mengabdi dan membangun bersama Rakyat”, karena itu, dengan diselenggarakannya lomba lukis ini saya berharap agar kita semua dapat menyalurkan bakat seni yang bertanggung jawab sehingga tidak ada lagi lukisan- lukisan yang tidak sesuai pada tempatnya” sambung nya.

“Dengan mengambil Tema Lukisan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat serta Kepedulian terhadap lingkungan diharapkan hal ini dapat lebih menyalurkan bakat dari kalangan generasi muda Salatiga,sehingga mereka memilik wadah untuk menyalurkan bakat nya dan ekspresinya yang positif dapat tertuang di media tembok ini” Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan menambahkan.

Selain hadiah Sertifikat uang pembinaan bagi para pemenang juga ada,hal ini tentunya bisa menambah semangat dari peserta untuk saling berkompetisi pada hari ini” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga Kasrem 073/Makutarama dan Dandim 0714/Salatiga berkesempatan untuk melukis Mural.(RedG Kontributor Yudha Pendim0714)

Tinggalkan Komentar