Tasikmalaya – Perwakilan Kontingen Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Malang akhirnya berhasil menjadi juara umum di Jamkopnas 2018 yang dilaksanakan di Universitas Siliwangi yang dilaksanakan dari tanggal 11-16 September 2018 dengan mengusung tema ” Kolaborasi menghadapi revolusi 4.0 melalui koperasi yang bersinergi” dimana Jamkopnas ini bertujuan sebagai ajang kompetisi dan silaturahmi bagi seluruh kader-kader koperasi khususnya koperasi mahasiswa.

 

“Menjadi Juara Umum jamkopnas adalah cita-cita KOPMA UM dari beberapa tahun yang lalu dan alhamdulillah dapat terwujud pada tahun ini.Ucapan Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mendokan kami dapat memberikan hasil yang terbaik ” ungkap Ahmad Syamsul Maarif la pisu yang merupakan delegasi Kopma UM dalam kegiatan tersebut.

Syamsul berharap sebagai Juara Umum yang dimana pada Jambore Koperasi Mahasiswa tahun depan,Universitas Negeri Malang yang akan menjadi tuan rumah.Kami mengharapkan pihak birokrat kampus dan Lembaga pemerintahan (Kemenkop, Dinkop dan Dekopin) maupun pihak-pihak yang terkait bisa membantu dan mendukung untuk mensukseskan Acara Jambore Koperasi Mahasiswa Tahun 2018 mendatang.

Jamkopnas tahun ini dihadiri oleh 59 tim dari 55 perguruan tinggi di indonesia. Sedangkan jenis perlombaan yang diperlombakan ada 2 jenis kategori yaitu lomba kategori juara umum( Debat, Social Entreupreneur, hasta karya, dan lomba cerdas cermat) dan lomba non juara umum (Duta Koperasi dan Kreativitas Seni). Dari 2 kategori tersebut sebagai juara umum koperasi mahasiswa UM berhasil meraih juara di beberapa jenis lomba diantaranya Juara 1 Hasta Karya, Juara 2 Lomba cerdas Cermat, Juara 3 debat dan the best speaker debat.

Penyerahan piala bergilir FKKMI dan Piala menteri diserahkan pada saat penutupan yang diserahkan langsung Ketua Umum FKKMI dan Asdep Bidang Kapasitas SDM Perkoperasian. Penutupan Jamkopnas 2018 ditutup langsung oleh Asisten Deputi Bidang Kapasitas SDM Perkoperasian, Wakil Rektor 3 Univeristas Siliwangi,dan Ketua Umum BPP FKKMI.

Dalam Penutupan jamkopnas 2018 tadi malam, H. Talkah Badrus juga menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada KOPMA Se Indonesia yang terhimpun di FKKMI yang selalu konsisten dalam menciptakan citra positif dunia perkoperasian, pertahankan jambore sebagai ajang silaturahim para generasi muda yang cinta koperasi dan juga sebagai sebagai ajang kompetisi bagi koperasi mahasiswa pada umumnya serta cendikia-cendikia muda yang tetap setia mengawal pasal 33 untuk menjadikan koperasi sebagai sokoguru perekonomian indonesia seperti harapan para pendiri-pendiri bangsa ini. (RedG kontributor Eka)

Tinggalkan Komentar