Kodim 0710 Pekalongan buka lahan tidur

Pekalongan – Dimasa pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia termasuk Indonesia khususnya wilayah Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan tetap konsisten untuk mendukung program pemerintah yaitu mewujudkan swasembada pangan.

Hal itu diwujudkan dengan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Babinsa melalui pendampingan kepada para petani dan bahkan saat ini, Kodim 0710/Pekalongan melakukan gebrakan dengan pembukaan lahan tidur seluas 3,5 ha yang terletak di Desa Wonopringgo Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah yang di mulai sejak awal bulan November 2020 ini.

Danramil 07/Wonopringgo Kapten Inf Parman selaku perwira koordinator sekaligus mewakili Dandim 0710/Pekalongan saat di konfirmasi di lokasi pembukaan lahan mengatakan, nantinya lahan yang di buka tersebut akan di tanami dengan tanaman jagung.

” Guna mendukung program swasembada pangan Nasional, Kodim 0710/Pekalongan membuka lahan seluas 3,5 ha yang nantinya akan ditanami dengan tanaman jagung, karena struktur tanah memang sangat cocok untuk di tanami tanaman tersebut”,Kata Danramil Parman.

Lanjut Kapten Parman menyampaikan bahwa, sebelumnya lahan tersebut dimanfaatkan untuk tanaman tahunan seperti pohon sengon dan lainnya akan tetapi karena kurang produktif untuk mendukung program swasembada pangan sehingga lahan tersebut akan di sulap menjadi lahan yang lebih produktif dengan tanaman pangan.

” Walaupun saat ini masih pandemi Covid-19, namun kita dalam hal ini Kodim 0710/Pekalongan, tetap berusaha sekuat tenaga untuk tetap mensukseskan program swasembada pangan Nasional melalui pemanfaatan lahan ini”, tandasnya.

Diketahui bahwa lahan yang saat ini masih dalam tahap pengolahan tanah tersebut merupakan tanah milik TNI AD dalam hal ini milik Kodim 0710/Pekalongan yang sudah bertahun-tahun tidak produktif, sehingga kini melalui terobosan dan kreativitas Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan,S.IP tanah tersebut akan di sulap menjadi lahan yang sangat produktif dalam mendukung swasembada pangan Daerah dan Nasional.(RedG/rus)

Tinggalkan Komentar