oleh

Komunitas Pemalang Bersatu Bantu Sobat Ambyar Salurkan 500 Paket Sembako Di Pemalang

Pemalang – Sobat Ambyar merupakan komunitas fans Didi Kempot almarhum menggandeng komunitas Pemalang Bersatu yang ada di Pemalang untuk mendistribusikan sumbangan sembako dari hasil donasi yang dihimpun almarhum. Sejak 7 Mei 2020 sampai saat  ini Komunitas Pemalang Bersatu menyalurkan sebanyak 500 paket sembako. Paket ini diterima dalam bentuk dana pada 24 April 2020 lalu. Penyaluran paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemic Covid-19 terutama janda jompo dan para sobat ambyar.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankanmereka yang terkena dampak pandemic Covid-19 yang masih melanda negeri kita.Ini sekaligus wujud nyata kerjasama dan wujud nyata sobat ambyar  dalam peran serta meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” tutur Herman Lantang , Koordinator Sobat Ambyar Pemalang, Kamis (14/5).

Masih kata Herman, bahwa gerakan kemanusiaan ini melibatkan komunitas Pemalang Bersatu yang sudah lama  bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan di Pemalang. Disamping itu agar dibalik nestapa ini ada beragam makna dan dampak positif lainya yang kita terima ke depan.

“Kami berharap pemerintah juga bisa segera membantu masyarakat miskin yang luput atau belum mendapatkan bantuan selama pandemi ini,”tandas Herman.

Di tengah proses penyaluran bantuan ini dikejutkan dengan berpulangnya   Didi Kempot ke haribaanNya.

“Atas nama seluruh Sobat Ambyar Indonesia dan   relawan Covid -19  kami mengucapkan duka cita mendalam. Sebagai seniman yang peduli pada sesama, memiliki solidaritas tinggi pada kemanusiaan, kiranya almarhum dapat kita jadikan teladan sebagai pahlawankemanusiaan,”ujar Herman Lantang.

Selain menyalurkan bantuan paket sembako, Komunitas Pemalang Bersatu juga akan menyalurkan masker kain  untuk tenaga kesehatan melalui rumah sakit-rumah sakit di wilayah Pemalang.

Komunitas Pemalang Bersatu  merupakan kolaborasi organisasi lintas Komunitas dan independen, ayas kepercayaan yang diberikan  bergerak untuk kemanusiaan. Komunitas Pemalang Bersatu  telah menggalang bantuan dari berbagai pihak yang ingin berperan serta dalam solidaritas lintas iman untuk membantu wargamiskin yang terkena dampak pandemi Covid-19. (RedG/Hengky Kik)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed