oleh

Komunitas Pemalang Bersatu Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Mojo

Pemalang – Pasca Banjir yang terjadi di daerah Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang beberapa hari yang lalu, Komunitas Pemalang Bersatu menyalurkan bantuan,pada Minggu (24/1/2021). Aksi sosial ini, dilakukan untuk membantu korban banjir di daerah Ulujami Kabupaten Pemalang.

Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian dari Komunitas yang memang bergerak di bidang sosial kemanusiaan.
Koordinator Pemalang Bersatu dalam Penanganan Bencana ini Herman Felani mengatakan, ini sebagai langkah taktis komunitas dalam mewujudkan kepedulian kepada saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam, khususnya di daerah Pemalang.

Untuk saat ini juga, lanjut Herman, komunitasnya akan menyalurkan hasil donasi dari donatur ke daerah bencana Sumedang, Kalsel dan Sulteng. “Alhamdulillah, hari ini kami menyalurkan bantuan dari para donatur melalui Komunitas Pemalang Bersatu untuk meringankan beban saudara kami pasca musibah banjir bandang,” katanya.

Penyerahan bantuan sosial dilakukan secara simbolis oleh perwakilan Pemalang Bersatu dan diterima oleh Kepala Dusun (Kadus) Wibowo Notowono di posko  banjir. untuk dibagikan kepada warga Rt.06 Rw.08 Dusun Karangsambung, Desa Mojo Kecamatan Ulujami.

Kadus Bowo kepada Gnews menyampaikan terima kasihnya kepada Komunitas Pemalang Bersatu , yang sudah memberikan bantuan ke warganya.

Bantuan dari Komunitas Pemalang Bersatu yang diserahkan ini, menurut Herman, merupakan bantuan pertama dari komunitas Pemalang Bersatu yang sudah 3 hari ini membuka open donasi untuk membantu korban bencana di berbagai daerah. “Insya Allah bantuan ini bisa bermanfaat untuk korban bencana di dusun Karangsambung ,” katanya.

Aksi kemanusian seperti ini,  menurut Herman pula, bukan pertama kali dilakukan. Sebab setiap ada bencana pihaknya selalu melakukan aksi kemanusiaan beserta rekan rekannya yang tergabung dalam Komunitas Pemalang Bersatu

“Setiap ada bencana, hati kami selalu terpanggil untuk membantu saudara-saudara kami yang menjadi korban bencana,” akunya.

Baca Juga  Polres Wonogiri Bagikan Ratusan Masker di Pasar Wonogiri Kota

Herman mengatakan, bantuan untuk bencana yang disalurkan merupakan hasil penggalangan dana melalui transfer maupun secara langsung baik itu uang maupun barang barang yang dibutuhkan, serta beberapa sumber yang selama ini menjadi donatur tetap pemalang bersatu.

Sampai saat ini open donasi juga masih diterima. “Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberi bantuan itu, patut kiranya diucapkan banyak terima kasih. Semoga dapat bermanfaat bagi korban banjir desa Mojo ,” pungkasnya. (RedG/Hengky)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed