oleh

Komisioner KPU Jawa Tengah, Tinjau Kesiapan KPU Kabupaten Pemalang Menggelar CBT Dalam Merekrut PPK Berkualitas

Pemalang – Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah M. Taufiqurrahman, ST. datang ke KPU Kabupaten Pemalang untuk memastikan kesiapan KPU Kabupaten Pemalang dalam membentuk badan Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dalam hal ini Petugas Penyelenggara Kecamatan (PPK).

Saat ini, KPU Kabupaten Pemalang memasuki tahapan dalam pembentukan badan Adhoc penyelenggara pemilu yaitu PPK. Tahapan memasuki pendaftaran calon anggota PPK yang akan berakhir pada besok, Jum’at (24/1) pukul 16.00 wib. Selanjutnya KPU Kabupaten Pemalang akan melaksanakan penelitian administrasi calon anggota PPK pada 28 – 29 Januari 2020, dan baru mengumumkan siapa saja yang akan lolos mengikuti tes tertulis pada tahapan berikutnya.

Tes tertulis seleksi PPK KPU Kabupaten Pemalang menggunakan Computer Base Test (CBT) yang merupakan satu dari lima kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menyelenggarakan pilkada tahun 2020. Oleh karena itu, komisioner KPU bersama-sama KPU Kabupaten Pemalang memastikan kesiapan perangkat keras mauoun perangkat lunak byangbakan di gunakan dalam test ini.

Anggota KPU Kabupaten Pemalang yang membidangi divisi sumberdaya manusia, Agus Setiyanto mengatakan bahwa melalui test berbasis komputer ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan kompetensi dalam menjaring sumberdaya manusianya yang unggul dan berkualitas dibidangnya sehingga diharapkan mampu memberi dan menghasilkan suatu pilkada yang memang berkompeten.

Dilihat dari absensi oada pendaftaran PPK yang dilaksanakan di kantor KPU Kabupaten Pemalang, pada rabu (23/1) pukul 10.00 wib tercatat pendaftar dati kecamatan Randudongkal 21, Taman 48, Pemalang 37, Pulosari 9, Warungpring 11, Bantarbolang 21, Ampelgading 22, Watukumpul 12, moga 13, Belik 14, Ulujami 15, Bodeh 14, Comal 20, Petarukan 45.

“Pendaftar calon anggota PPK ini sangat luar biasa, melebihi target. Yang kami butuhkan sebanyak 70 orang.” kata Mustaghfirin, ketua KPU Kabupaten Pemalang.

Baca Juga  Polres Pemalang Razia Gabungan Tiga Tempat, Temukan 31 Pelanggaran

Melalui CBT, sepuluh peserta dengan nilai tertinggi fi setiap kecamatan, maka akan mengikuti tahap selanjutnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar