oleh

Ketua MUI DKI: Pengurus MUI Jangan Mudah Terpengaruh dengan Persepsi Luar

Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar mengukuhkan pengurus MUI Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) periode 2020 -2025. Pengukuhan dan sekaligus Rapat Kerja Daerah I (Rakerda I) ini digelar di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

Dalam sambutannya, Munahar meminta pengurus MUI Jaksel yang baru dikukuhkan ini tegas dalam menjalankan tugasnya demi kepentingan umat dan sesuai koridornya.

Disamping itu, ia juga mengingatkan agar para pengurus tidak mudah terpengaruh dengan persepsi luar yang tidak sesuai dengan umat dan cenderung mengadu domba.

“Ulama harus menenangkan umat, termasuk dalam isu-isu yang berkembang saat ini, termasuk isu banjir yang sesungguhnya pemimpin DKI Jakarta, pak Gubernur sudah sangat baik dalam mengatur dan mengurus serta menangani permasalahan umat atau masyarakat DKI Jakarta,” tegas Munahar.

Ketua MUI Jakarta Selatan, KH. A Nawawie Hakam mengatakan, dalam Rapat kerja pertama ini, pihaknya akan fokus membahas program-program yang mencerminkan Islam Rahmatan alamin serta masalah radikalisme dan aliran-aliran sesat yang merongrong nilai-nilai yang merusak Islam.

“Mewaspadai rongrongan dari nilai-nilai yang merusak Islam, seperti radikalisme serta aliran-aliran sesat, sehingga umat tidak terombang ambing aqidahnya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Nawawie, dalam Raker ini juga akan diselenggarakan pendalaman buku karya MUI Pusat yang berjudul “Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia”.

Plt. Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya menyambut baik pengukuhan dan Rakerda I MUI Jakarta Selatan ini. Ia mengaku akan bersinergi dengan MUI Jaksel dalam menjalankan program-programnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Jakarta Selatan, menyambut baik pengukuhan ini dan akan lebih bersinergi dengan program-program MUI sampai dengan tingkat Kecamatan atau dibawahnya,” kata Isnawa dalam sambutannya.

Baca Juga  Pemko Batam Dapat Bantuan 150 Ribu Masker

Usai acara pelantikan tersebut, ucapan selamat pun mengalir dari berbagai lembaga setingkat MUI yang turut hadir menyaksikan pengukuhan pengurus MUI wilayah Jaksel Periode 2021-2025 tersebut. Diantaranya adalah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jakarta Selatan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jakarta Selatan.

“Jajaran pimpinan Dewan Masjid Indonesia Jakarta Selatan mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus MUI Jaksel. Semoga seluruh program-program yang sedang direncanakan oleh pengurus MUI Jaksel bisa berhasil dan sukses,” kata Pimpinan DMI Jaksel, Eddy KS.

Ucapan yang sama pula disampaikan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Jakarta Selatan, H Abu Fhaeri. Pihaknya berharap, MUI Jaksel bisa lebih meningkatkan semangat umat Islam untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kami Berharap agar MUI Jakarta Selatan sebagai khotimil umah untuk umat Islam di Jaksel bisa memberikan smangat kepada umat Islam untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang selama ini sudah meningkat, namun perlu ditingkatkan lagi dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang akan dating,” tandasnya.

Turut hadir dalam pengukuhan Pengurus MUI Kota Administrasi Jakarta Selatan ini, Plt. Walikota Jakarta Selatan, Asisten Walikota Jakarta Selatan, Pimpinan MUI kecamatan se Jakarta Selatan, Pimpinan Dewan Masjid Indonesia Kota Jakarta Selatan, serta tamu undangan dari berbagai pimpinan Lembaga Islam lainnya. (RedG/ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed