oleh

Kasum TNI Cek Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 900/SBW

Buleleng-Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mengecek kesiapan Operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Mobile Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 900/Satya Bhakti Wirottama (SBW) yang berada di bawah Kodam IX/Udayana, bertempat di Mako Yonif Raider 900 Jln. Sudirman no 14, Singaraja, Banyuasri, Buleleng, Bali, Rabu (11/3/2020).

Kasum TNI menyampaikan bahwa daerah penugasan prajurit Yonif Raider 900/SBW di Papua termasuk wilayah yang relatif rawan, sehingga seluruh prajurit harus memiliki kewaspadaan dalam melaksanakan tugas. Untuk itu, para Komandan pos dan komandan Satuan harus benar-benar melaksanakan orientasi dan serah terima tanggung jawab dengan satuan yang akan digantikan, termasuk juga keadaan kondisi masyarakat, cuaca dan kerawanan wilayah.

Di wilayah Papua akan terdapat beberapa satuan tugas lainnya disana, prajurit Satgas Yonif Raider 900/SBW agar melaksanakan kerja sama dengan satuan tersebut. Disamping itu, para prajurit juga agar tetap melakukan pembinaan teritorial dengan masyarakat sekitar, sehingga rakyat dapat mendukung tugas Yonif Raider 900/SBW.

Satgas Yonif Raider 900/SBW yang berjumlah 450 orang prajurit, dibawah pimpinan Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin sebagai Dansatgas, akan melaksanakan tugas di wilayah Papua, dalam rangka menjaga ancaman serta kerawanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).( Pusat Penerangan TNI )

Komentar

Tinggalkan Komentar