oleh

Karya Bakti Pembersihan Sungai Kuning

Klaten – Koramil 01 Kota jajaran Kodim 0723/Klaten melaksanakan pembersihan sungai dan sekitarnya yang berpotensi mengganggu aliran dan mengakibatkan banjir yang berlokasi di Dukuh Purnan Desa Ngemplak Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten dengan Karya Bakti TNI bersama masyarakat, Minggu (08/03).

Personel yang terlibat pada karya Bakti TNI tersebut diantaranya Personel Koramil 01/Kota, Muspika Kalikotes, Relawan Kecamatan Kalikotes(RKK), Komunitas Sungai kuning dan anak anak sekolah sungai dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Suparno bersama masyarakat setempat .

Sasaran pembersihan adalah rumpun bambu yang tersangkut di bawah jembatan sehingga apabila turun hujan mengganggu aliran dan debit air meningkat kemudian merendam pemukiman warga disekitar sungai Kuning.

Menurut Kapten Inf Suparno kegiatan tersebut merupakan upaya mitigasi lanjutan dalam mengantisipasi perubahan musim yang kadang-kadang ekstrim dengan curah hujan yang relatif tinggi sehingga debit air sungai berpotensi meluap dipekarangan warga bisa di cegah.

Menyikapi kegiatan tersebut Camat Kalikotes Seni Wati SE, MM yang juga hadir dalam karya bakti tersebut mengapresiasi upaya-upaya antisipatif dalam mengurangi dampak bencana banjir diwilayah kecamatan Kalikotes yang dilakukan oleh Jajaran Koramil 01 Kota serta relawan dan komponen yg ada di dalamnya bersama masyarakat sekitarnya .

“Kegiatan tersebut disamping dalam rangka membantu masyarakat agar terhindar dari bahaya banjir juga merupakan bagian dari implementasi program pembinaan teritorial bidang bakti TNI yang harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu oleh Komando kewilayahan teritorial, ” tegas Danramil Kapten Inf Suparno.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar