oleh

Kapolri Akan Luncurkan Tilang Elektronik Tahap Pertama di 10 Polda

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berencana meluncurkan program tilang elektronik atau e-TLE pada 17 Maret 2021 mendatang. Peluncuran e-TLE ini akan dilakukan secara bertahap, di mana pada tahap pertama akan diluncurkan di 10 Polda.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Istiono menyebutkan, peluncuran e-TLE ini merupakan salah satu program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo.

“Pembangunan e-TLE nasional dalam program 100 hari kerja Kapolri yang kita rencanakan nanti launching tahap 1 oleh Kapolri tanggal 17 Maret di 10 Polda. Ini sudah konfirmasi semua, sudah oke,” ujarnya dalam Rapim Polri di Mabes Polri, Rabu (17/2/2021).

Adapun ke-10 Polda tersebut adalah Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda DIY, Polda Riau, Polda Jambi, Polda Sumatera Barat, Polda Lampung, dan Polda Sulawesi Selatan.

Khusus Polda Sulsel, Istiono menyebut mereka baru mendaftar kemarin. Ia pun mempersilakan Polda-Polda lainnya yang ingin berpartisipasi dalam peluncuran e-TLE tahap satu ini untuk mendaftar. Karena pihaknya masih memberi kesempatan kepada Polda lain yang ingin mendaftar.

“Bagi polda-polda yang ngikut di-launching program utama silahkan, masih saya buka untuk selain 10 polda ini,” kata Istiono.

Sementara itu, lanjutnya, untuk launching e-TLE tahap dua, rencananya akan diselenggarakan pada 28 April 2021. Untuk tahap kedua ini, menurut Istiono, sudah sebanyak 12 Polda yang mendaftar.

“Kemudian rencana launching tahap 2 nanti kita rencanakan tanggal 28 bulan 4. Itu yang sudah daftar 12 polda,”  bebernya. (RedG/ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar