oleh

ICW Korwil Slogohimo Dari Segelas Beras Bantu Masyarakat Luas

Wonogiri – Berbagi untuk sesama yang membutuhkan bisa dilakukan dengan banyak cara, bahkan dengan hal sederhana. Seperti yang dilakukan oleh grup Info Cegatan Wonogiri ( ICW ) Korwil Slogohimo dibawah komando Joko Wiyono.

 

ICW Korwil Slogohimo mempunyai program santunan bagi sejumlah anak yatim piatu yang diberikan setiap minggunya berupa paket sembako dan alat keperluan sekolah.

Joko Wiyono, Sabtu (25/5) mengatakan ICW Korwil Slogohimo mempunyai cara unik untuk mendapatkan dana guna melakukan bakti sosial yang rutin mereka gelar.

Joko menjelaskan setiap malam minggu, diadakan pertemuan di base camp ICW Korwil Slogohimo di utara Balai Desa Klunggen dan mewajibkan setiap anggota yang hadir untuk membawa segelas beras.

“Setiap anggota yang hadir wajib membawa segelas beras, namun kenyataannya mereka yang hadir membawa lebih dari segelas beras, ada yang membawa 1 kg bahkan ada yang membawa sekarung beras,” jelasnya.

Joko menambahkan, ICW Korwil mempunyai anggota sekitar 70 orang, diantaranya ada yang merantau di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Semarang.

“Bagi anggota berada di luar kota dan tidak bisa hadir pada pertemuan setiap malam minggu biasanya mengirim sejumlah uang melalui transfer bank,” ungkapnya.

Dari hasil yang terkumpul setiap minggunya, ICW Korwil Slogohimo mampu melakukan santunan kepada sejumlah anak yatim.

“Karena kita hanya swadaya belum banyak yang kita bantu, kita juga terbuka jika ada donatur yang ingin juga membantu,” tegasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar