oleh

HPN 2021, Plt Wali Kota Surabaya Minta Pers Kedepankan Informasi Akurat Terkait Pandemi Covid-19

Surabaya – Tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Tahun ini HPN mengusung tema Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”.

Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana turut mengucapkan selamat Hari Pers Nasional.

Ia berharap insan pers di Indonesia semakin lebih baik lagi dalam memberikan informasi yang akurat.

“Apalagi di masa pandemi ini, informasi itu yang dibutuhkan masyarakat. Informasi terbaru dan paling akurat. Karena itu juga mendorong pemerintah dalam upaya memerangi pandemi Covid-19, “tutur Whisnu kepada g-news, Selasa (9/2/2021).

Whisnu pun menambahkan, jurnalis ikut berperan aktif memutus mata rantai Covid-19 dengan menyajikan informasi yang benar kepada masyarakat.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Surabaya juga memberikan kabar baik bagi para jurnalis di Surabaya. Guna mendukung peran jurnalis dalam memberikan informasi berkualitas di era pandemi ini, salah satu upaya yang dilakukan dengan memberikan perlindungan kepada para jurnalis. Perlindungan yang dimaksud yakni berupa pemberian vaksinasi Covid-19.

Ia menjelaskan bahwa jurnalis masuk prioritas tahap kedua vaksinasi bersama petugas pelayanan publik. Menurutnya, jurnalis masuk kriteria mereka yang bertemu dengan banyak orang dalam melakukan tugas peliputan.

“Kita lagi koordinasikan dengan pemerintah pusat apa bisa jurnalis masuk tahap kedua, sambil menghitung data berapa kuota yang bisa disediakan untuk vaksinasi jurnalis, “ungkapnya. (RedG/bee)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed