oleh

Hati-hati Pemalang ! Sehari Tambah 62 Kasus, 2 Meninggal Dunia

Pemalang – Ada kenaikan kasus positif Covid-19 sebanyak 62 kasus pada Rabu (16/6) dibandingkan pada Selasa (15/6) dengan dua orang  meninggal dunia.

Hal ini terungkap dalam pres rilis yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang yang diterima oleh redaksi g-news.id pada dini hari tadi.

“Melanjutkan kegiatan Tracing dan Testing pada awal minggu ketiga bulan Juni tahun 2021, Satuan Tugas kembali melaporkan adanya penambahan penemuan kasus baru orang terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 62 (enam puluh dua) orang dan 2 (dua) orang diantaranya meninggal dunia , yang terdiri dari 29 (dua puluh sembilan) orang laki-laki dan 33 (tiga puluh tiga) orang perempuan,” jelas ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang Mukti Agung Wibowo melalui juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo, Rabu (16/6).

Upaya yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang dalam tiga hari terakhir fokus pada upaya pemutusan rantai penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan desinfektan pada beberapa fasilitas umum khususnya pasar.

“Masih dalam kerangka pencegahan penularan Covid-19, setelah dilakukan penyemprotan desinfektan pada beberapa lokasi fasilitas umum milik Pemerintah Daerah baik pada Ruang Terbuka Hijau maupun Pasar Pasar Daerah, Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Pemalang juga mendorong Pemerintah Desa yg mempunyai pasar Desa untuk melakukan kegiatan serupa.” jelas Tetuko.

Dalam tiga hari terakhir ini, tercatat kegiatan penyemprotan desinfektan pada pasar Desa Karangsari Kecamatan Pulosari, pasar Desa Susukan, Kecamatan Comal, pasar Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang dan pasar Desa Karangasem, Kecamatan Petarukan. Pada kegiatan ini Pemerintah Desa dan Pengelola pasar desa mendapatkan dukungan sepenuhnya dari forkompimca setempat.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang melalui website resmi infocorona.pemalangkab.go.id pada Rabu (16/6) menampilkan jumlah total positif corona 5.130 orang, dirawat  354 orang (257 Isolasi mandiri dan 97 dirawat), meninggal dunia sebanyak 309 orang. (RedG/SWE).

Komentar

Tinggalkan Komentar