oleh

Hadir di Pertemuan Rutin Gapoktan Barokah Desa Karanganyar, Kecamatan, Sambungmacan, Kabupaten Sragen Luluk Nur Hamidah Serahkan Bantuan Jalan Usaha Tani (JUT)

Sragen-Anggota Komisi IV DPRRI FPKB Luluk Nur Hamidah hadiri dan melakukan pembinaan kepada Gapoktan Barokah Desa Karanganyar Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen.

Kepala Desa Karanganyar Giyono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mbak Luluk atas kehadiran dan perhatiannya di Desa Karanganyar ini.

“Banyak potensi di desa kami baik pertanian maupun usaha mikro yang dikembangkan oleh Kelompok Wanita Tani Mulyo perlu mendapat perhatian, ujarnya.

Disambung Ketua Gapoktan Barokah Sumadi bahwa saat ini petani kesulitan pupuk dikarenakan sekarang menggunakan kartu tani yang masih banyak kendala penyalurannya.

Poktan yang diwakili dari Ketua Poktan Tani Aji (Suradi) menyampaikan permasalahan yang dihadapi petani, bahwa lahan yang ke garap oleh Tani Aji seluas 64 ha, tapi masih kekurangan masalah pengairan. Juga masalah tenaga kerja dan hama menjadi permasalahan yang dihadapi petani. mohon solusi dari Bu Luluk.

Ketika memberikan sambutan Mbak Luluk menyampaikan bahwa kondisi lahan pertanian kita ini sedang sakit maka perlu pembaharuan lahan, pertanian organik sebenarnya menjadi solusinya.

“Petani harus berani mengubah cara pikir bagaimana lahan yang digarap kembali sehat dan produktif,” katanya.

“Pertanian saat ini menjadi primadona dalam penyediaan pangan nasional. sektor ini yang menyumbang devisa negara di situasi pandemi covid-19. Pangan kita insyaallah aman dalam situasi saat ini,” tegasnya.

“Soal kekurangan pupuk subsidi menjadi masalah petani saat ini dimana saja. Akan kita intervensi kebijakan ini termasuk kartu tani yang masih bermasalah,” pungkasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar