oleh

Lawan Virus Covid-19, Komunitas MASSE Gowes Bersama

Sukoharjo- Menjaga kesehatan sangat penting di tengah wabah virus corona atau COVID-19. Salah satunya dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga. Seperti dilakukan komunitas MASSE Madyorejo Sepeda Sehat, menggelar acara gowes, Minggu (18/10)

Endang Setyo Nugroho mengatakan, tema Gowes “Nyante Ora Banter Banter” dalam acara ini merupakan akronim dari kata Melawan Korona. Acara yang digagas oleh komunitas ini merupakan agenda Ahad pagi, disaat merebaknya virus corona (Covid-19) di Indonesia, ujarnya.

“Event *MASSE* Madyorejo Sepeda Sehat” Start pukul 06.00 WIB mengambil lokasi di depan Pos Ronda Siskamling Madyorejo Rt 01/07, Jetis, Sukohajo dengan tujuan Rawa Jombor Kabupaten Klaten dengan jarak tempuh sekitar 34,3 km, pulang pergi (PP) 68,6 km total jarak yang ditempuh,” tambah Endang S.

Awalnya kegiatan gowes hanya dalam lingkup Kabuoaten Sukoharjo saja, jadi terasa lebih kompak dan tambah senangat, mulai dikembangkan sampai luar kabuoaten Sukoharjo. Sesampainya di Rawa Jombor Klaten sekitar pukul 08.00 Wub. dengan acara istirahat sejenak dilanjutkan acara makan bareng (sarapan pagi) yang dirasa sangat menunjukkan kebersamaan

Salah satu peserta panggil Parasdyo yang berbadan agat berbobot saat dijumpai mengatakan, saya senang olahraga gowes karena “Melalui gowes bersana ini badan akan bertambah sehat, virus akan susah menghidapi tubuh, dan Hormon endorvin pun akan keluar, hal yang luar biasa,” paparnya.

“Kegiatan seperti ini akan kita lakukan sesering mungkin pada setiap hari Ahad pagi sehingga kesehatan badan akan tetap terpelihara juga bisa menikmatii hamparan ladang dan sawah sekitar jakan yang kita lewati sehingga benar benar menambah kenyamanan dalam gowes,’ pungkasnya. (Bg.Sw)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed