oleh

Gelar Latnister Kodim 0710/Pekalongan Manunggal Bersama Rakyat

Kota Pekalongan – Melalui Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Kodim 0710/Pekalongan terus berupaya meningkatkan kemampuan prajuritnya sebagai aparat teritorial, berbagai materi dan praktek dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan ini, salah satunya adalah melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat dalam rangka menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Latihan tersebut dilaksanakan selama 10 hari dimulai tanggal 14 s.d 25 Maret 2022 dan diikuti seluruh Danramil serta perwakilan Babinsa dari masing – masing Koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan, yang bertempat di Aula serbaguna Makodim setempat dan Desa Wuled Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan.

Disampaikan Dandim 0710/Pekalongan melalui Kasdim Letkol Inf Raji bahwa Kodim 0710/Pekalongan menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) guna meningkatkan kualitas dan membekali ilmu teritorial kepada para prajuritnya sebagai bekal dalam pembinaan wilayah.

“ Dalam latihan kali ini ada dua materi yang akan kita laksanakan, yang pertama adalah komunikasi sosial dan gotong-royong” jelas Kasdim.

Kasdim juga berharap setelah dilaksanakan latihan tersebut para Babinsa dapat lebih memantapkan dan meningkatkan kualitasnya sehingga mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas kedepan.

“ Harapan kami dengan adanya latihan ini, para prajurit bisa bersinergi dengan masyarakat karena kita adalah insan teritorial sehingga harus menyatu dengan rakyat”,tandasnya.

Kasdim menambahkan, bahwa untuk mengatasi kesulitan rakyat maka sebagai insan teritorial tanpa diminta harus tanggap dan selalu hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Sementara itu Kepala Desa Wuled Wasduki Djazuli di kesempatan yang sama menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi dengan kegiatan yang sudah dilakukan oleh Kodim 0710/Pekalongan bersama warganya dalam melaksanakan gotong-royong.

“ Untuk terselenggaranya kegiatan ini kami bersinergi dengan Koramil 12/Tirto dan ini sungguh luar biasa karena TNI bisa membaur dan terjun langsung dengan warga untuk melaksanakan kerja bakti di Desa kami”,terang Wasduki.

Baca Juga  Sinergitas TNI Polri Dan Nakes Karangdadap Pekalongan Gelar Vaksinasi Door To Door

Dirinya juga berpesan, agar TNI khususnya Kodim 0710/Pekalongan selalu dekat rakyat karena TNI berasal dari rakyat dan harus manunggal bersama rakyat”,pungkasnya.

Adapun materi yang diberikan meliputi lima kemampuan teritorial, yakni temu cepat dan lapor, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan komunikasi sosial serta sikap teritorial dimana dalam pelaksanaanya diaplikasikan dengan praktek langsung dilapangan seperti gotong-royong pembersihan lapangan sepak bola Desa Wuled bersama masyarakat.(RedG/Rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed