foto dok tribun jateng (red)

SEMARANG(g-news) – Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dalam Pilgub Jawa Tengah menghasilkan pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin pada nomor urut 1 dan Sudirman Said-Ida Fauziah mendapatkan nomor urut 2.

Pengundian yang dilakukan di ruang Rama Shinta Hotel Patrajasa, Semarang, Jateng, dimulai dengan pengambilan undian oleh dua pasangan terlebih dahulu mengambil undian untuk menentukan siapa yang akan mengambil lebih dahulu undian nomor urut.

Diawali oleh Sudirman-Ida dikarenakan datang lebih awal sesuai daftar pada buku tamu disusul kemudian oleh pasangan calon Ganjar-Yasin. Sudirman mengambil undian terlebih dahulu, diikuti Ganjar yang kemudian dibuka bersama gulungan kertas yang sudah diambil.

Begitu mengetahui nomer urut yang sudah dibuka, para pendukung masing-masimg pasangan calon langsung bersorak dan
meneriakkan yel-yel sembari mengangkat papan nomer urut yang dijagokannya.

Kedua pasangan calon gubernur tersebut langsung mengucap kata janji pilkada damai yang dipimpin oleh Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo.

Kedua paslon kemudian mengucap janji Pilkada Damai dipimpin oleh Ketua KPU Jateng Joko Purnomo, siap melaksanakan Pemilihan Gubernur 2018 yang berintegritas, aman, tertib, dan damai. (red)

Sumber detik.com

Tinggalkan Komentar