oleh

Eva Algafry Kunjungi Posyandu Widuri di Desa Perlang

Lubuk Besar — Bunda Posyandu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meninjau langsung penimbangan, pemberian makanan tambahan, dan simulasi perkembangan anak di Posyandu Widuri, didampingi Bidan dari Puskesmas dan Tim PKK Desa Perlang.

“Tadi kita lakukan pembinaan mengenai apa saja yang harus kita tingkatkan, salah satunya adalah pencegahan terhadap stunting.

“kita sudah menganut sistem Posyandu Siklus Hidup, siapapun yang menjadi sasaran posyandu di sini, baik balita, lansia, hingga remaja,” ujar Bunda Posyandu Bangka Tengah, Eva Algafry, Selasa 23 April 2024.

Ia menjelaskan, kita sudah bertemu dengan kader-kader posyandu dan berikan beberapa masukan kepada pihak terkait, apa yang kurang dapat di bantu dan direalisasikan.

“Sehingga penerapan layanan berbasis siklus hidup manusia menjadi fokus integrasi dalam pelayanan kesehatan primer di masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, layanan kesehatan primer, termasuk posyandu, tidak hanya melayani kesehatan ibu dan anak, tetapi juga remaja, dewasa, dan warga lansia.

Ia juga menambahkan, pembinaan posyandu bersama Pokjanal Posyandu Kabupaten Bangka Tengah mengapresiasi semangat para kader posyandu widuri dan Tim PKK Desa Perlang,” imbuhnya (RedG /Rizal).

Komentar

Tinggalkan Komentar