oleh

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil HRV Terguling Dan Menyenggol Satu Unit Motor di Ngaliyan Semarang

Semarang – Sebuah mobil Honda HRV bernopol DK-2357- IP mengalami kecelakaan akibat mengantuk saat mengemudi, di Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang, lebih tepatnya sebelah selatan Kampus 3 UIN Walisongo, Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengemudi mobil HRV itu mengemudi dari wilayah Jrakah atau dari arah utara menuju ke daerah Mijen. Sebelumnya, pengemudi mobil tersebut menyenggol satu unit sepeda motor bernomor polisi H 3233 AM.

Kanit Lantas Polsek Ngaliyan, AKP Wahono menjelaskan kronologi mobil yang mengalami kecelakaan itu disebabkan karena pengemudi mobil lantaran diduga kelelahan.

“Penyebab kecelakaan sopir mengantuk. Jadi, tak mampu mengendalikan laju mobil. Pengemudi seorang perempuan saat itu mengantuk lantaran kelelahan,” ungkap AKP Wahono.

Wahono menuturkan, pengemudi yang tak mampu mengendalikan laju kendaraannya mengakibatkan mobil menyenggol satu unit sepeda motor hingga terjatuh.

“Selepas menyerempet itu pengemudi mobil tersebut kaget dan menabrak medan jalan sampai terguling,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut pengemudi mobil hanya mengalami luka-luka dan saat ini sudah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Permata Medika Semarang.

Lalu, kondisi mobil HR-V mengalami rusak parah di bagian atap mobil, bodi mobil bagian depan sisi kanan penyok dan kaca belakang mobil pecah.

Sedangkan, pengendara motor hanya mengalami luka ringan di bagian tangan kanan. Kondisi motor hanya lecet-lecet saja di bagian bodi.

Kejadian itu juga mengakibatkan arus lalu lintas macet. Namun, setelah mobil sudah dievakuasi kembali lancar sekitar pukul 09.00.(RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed