oleh

Menteri Perhubungan Mengizinkan Mudik Tahun Ini, Krisbiyantoro : Rencana Ada Tambahan Perjalanan Kereta Api

Semarang- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tidak akan melarang masyarakat untuk mudik pada Lebaran tahun ini. Walaupun pagebluk korona belum mereda.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat rapat kerja dengan DPR RI Komisi IV, Selasa (16/3).

Kepala Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro merespon wacana dari Menteri Perhubungan tersebut pihaknya akan melakukan persiapan angkutan mudik yang sudah menjadi agenda PT KAI setiap tahunnya.

” Memang dari Menteri Perhubungan secara global tidak melarang mudik. Tentu dari kami pihak kereta api akan mempersiapkan angkutan mudik sudah menjadi agenda di setiap tahun yaitu baik angkutan mudik maupun angkutan Natal dan Tahun Baru, “kata Krisbiyantoro saat ditemui di Stasiun Semarang Tawang, Jumat (19/3/2021).

Krisbiyantoro menuturkan, pihaknya akan mempersiapkan sarana prasana bagi penumpang yang akan mudik di tahun ini.

“Kita tentu mempersiapkan sarana dan prasarana. Biarpun sudah ada perawatan secara berskala. Bagi kami, angkutan mudik atau hari biasa itu tidak menjadi kendala, karena perawatan kami sudah terjadwal terjadwal, “jelasnya.

Krisbiyantoro sapaan akrabnya Kris menuturkan, pihaknya akan ada rencana tambahan perjalanan kereta api untuk penumpang mudik tahun ini.

“Rencana akan ada tambahan perjalanan kereta api untuk dijalankan mengantisipasi penumpang yang akan mudik, ” ujarnya.

“Terkait penambahan perjalanan kereta api itu sendiri juga harus mendapatkan izin dari jajaran Kementerian Perhubungan, ” imbuhnya.(RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed