Pemalang-Masyarakat Desa Sikasur RT 04/06 memilih ketua Rukun Tetangga secara demokrasi yaitu pemilihan secara langsung bagaikan pemilihan kepala Desa maupun pemilihan umum. Masyarakat antusias sekali untuk hadir ke tempat pemungutan suara. Pemilihan Ketua RT dilakukan di halaman rumah Kepala Desa Sikasur yang kebetulan tinggal dilingkungan Rt 04/06.

 

Menurut Kepala Desa Sikasur Kusin S.Pd inilah bentuk pembelajaran demokrasi dalam pemilihan,  hadapi dengan sukacita dan gembira. Harmonis harus di jaga sampai pilihan legislatif,  dan pilpres. Belum lama kita pilihan kepala Desa berjalan aman,  tertib dan damai.

Calon Ketua Rt 04/06 menyampaikan visi dan misi sebelum pemilihan

 

Silahkan memilih ketua RT sesuai hati nurani. Ini praktek berpolitik, masing-masing kandidat memiliki tim sukses dan visi – misi. Siapapun yang terpilih bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab dan mau mengayomi serta melayani warga dengan tulus dan bijaksana. Sehingga menciptakan hubungan yang harmonis dan guyub dengan warga dan lingkungannya, Ungkap Kepala Desa Sikasur.

Hasil pemilihan Rt 04/06 Winarko 27 suara, Deni 12 suara, Carman 67 suara, casmito 46 suara.  Carman terpilih menjadi ketua Rt yang baru. (RedG)

Tinggalkan Komentar