oleh

BMKG: Hati-hati Hujan Lebat di Jabodetabek

Jakarta – Cuaca di wilayah Jabodetabek hari ini, diperkirakan berpotensi hujan lebat dan sedang. Terkait cuaca itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini, Rabu (20/1/2021).

“Peringatan dini cuaca Jabodetabek pada Rabu pukul 00.35 WIB berpotensi terjadi hujan sedang-lebat,” tulis BMKG pada lamannya yang dipantau di Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Daerah yang berpotensi hujan pada saat ini adalah Jakarta Barat (Tambora, Grogol Petamburan, Taman Sari, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres, Pal Merah, Kembangan); Jakarta Pusat (Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, Johar Baru).

Kemudian, Jakarta Utara (Tanjung Priok, Penjaringan, Pademangan); Jakarta Selatan (Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, Pesanggrahan); serta JakartaTimur (Jatinegara, Matraman, Kramatjati, Pasar Rebo, Makasar).

Selain wilayah DKI Jakarta, wilayah lain yang berpotensi hujan adalah Tangerang, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Depok, Tangerang Selatan, dan Kabupeten Tangerang. Potensi hujan sedang dan lebat juga diperkirakan akan meluas ke wilayah lainnya.

Adapun, berdasarkan analisis BMKG sebelumnya, puncak musim hujan di Indonesia diperkirakan terjadi pada periode Januari hingga Februari 2021. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar