oleh

Berjalan Lancar, Aman dan Sukses, Kapolres Sarolangun Turun Langsung Pimpin Pengamanan Festival Beatrix Balimbi Biduk 2024

 

SAROLANGUN – Festival Beatrix Balumbo Biduk Tahun 2024 Kabupaten Sarolangun resmi ditutup, Kamis (25/4/24). Yang mana selama dua hari berlangsungnya acara, terlaksana dengan lancar, aman dan kondusif.

Dalam pengamanan yang ektra ketat tersebut, ratusan Personil Tim Gabungan Polres Sarolangun turut dilibatkan personil TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebarakan, BPBD dan Tim Kesehatan.

Dalam pengamanan tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si turun langsung selaku yang bertanggung jawab atas situasi keamanan selama berlangsungnya acara.

Perwira berpangkat Melati Dua tersebut turut menyambangi masyarakat serta para peserta yang akan mengikuti pertandingan.

Dari pantauan di lapangan, orang nomor satu di jajaran Polres Sarolangun bersama para personil melakukan patroli jalan kaki ke sepanjang lokasi yang digunakan masyarakat untuk menonton pacu biduk.

Tak hanya berpatroli jalan kaki, AKBP Budi Prasetya menghampiri masyarakat untuk sekedar berbincang santai sambil menyelipkan pesan pesan kamtibmas. Hal tersebut ia lakukan untuk memastikan situasi selama berlangsungnya acara berjalan aman dan kondusif.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sarolangun yang telah menjaga situasi kemanan selama acara berlangsung aman dan kondusif, khusunya kepada seluruh personil gabungan yang terlibat pengamanan, Panitia lomba serta dan peserta lomba. Situasi aman adalah situasi yang diciptakan bukan datang dengan sendirinya” ujar AKBP Budi kepada awak media.

Untuk diketahui perlombaan Pacu Biduk Type A Juara I Fajar Junior, Juara II : Putra Gunung Kembang B Juara III Putra Gunung Kembang C, Juara IV Putra Gunung Kembang A, sedangkan Type B Juara I Fajar Junior Juara II Putra Gunung Kembang B, Juara III Sakti alam Barajo A, Juara IV Putra Gunung Kembang. (RedG/Hms PS)

Komentar

Tinggalkan Komentar