oleh

Bea Cukai Tegal Tingkatkan Literasi, MoU Dengan Perpusda Kota Tegal

Tegal  –  Litersi tidak hanya membaca atau menulis. Literasi merupakan suatu kemampuan seseorang untuk menggunakan potensi dan keterampilan dalam mengolah dan memahami informasi saat melakukan aktivitas membaca dan menulis. Oleh karena itu sangat penting dalam meningkatkan litersi ini oleh karena itu Bea Cukai mulai merintis pembangunan perpustakaan guna melestarikan sejarah dan menambah ilmu pengetahuan.

Tidak hanya di kantor pusat DJBC, beberapa kantor pelayanan termasuk Bea Cukai Tegal mulai merintis pembangunan perpustakaan kantor, uniknya, bukan hanya untuk pegawai, Bea Cukai Tegal juga berencana untuk menghadirkan perpustakaan bagi pengguna jasa melalui micro library.

Bea Cukai Tegal melaksanakan kunjungan kepada Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Tegal untuk membicarakan kerja sama yang akan dilaksanakan antara dua pihak tersebut. disambut oleh pustakawan Perpusda Tegal, rencana MoU dengan Bea Cukai Tegal mendapatkan tanggapan positif dari pustakawan, selasa (25/2)

Menurut Lucia Itaning Prasetya , kepala Seksi  IKP Bea Cukai Tegal mengatakan terdapat beberapa poin yang akan dituangkan dalam kerja sama tersebut, salah satunya mengenai pembangunan perpustakaan di Kantor Bea Cukai tegal. Kerjasama dalam mengadakan perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah, dan lain-lain dalam rangka meningkatkan budaya literasi serta memperkenalkan Perpusda Tegal dan Bea Cukai Tegal ke masyarakat.

Dalam poin lain, Bea Cukai Tegal merencanakan untuk memperkenalkan Perpusda Tegal melalui event  sosialisasi barang kiriman yang direncanakan akan dilaksanakan bersama Kantor Pos Kota Tegal, sasarannya adalah masyarakat pengguna jasa pos yang sering melakasanakan transaksi online shop dari luar negeri.

“Harapannya, budaya literasi dapat lebih melekat bagi pegawai Bea Cukai, pegawai, dan pengguna jasa, serta masyarakat Kota Tegal dapat lebih mengenal Perpusda kotanya sendiri,”  jelas Lucia (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed