2 Gerobak dan 3 Sumur Air , Bantuan Sosial Yayasan Baitul Maal  PLN Klaten

Klaten – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Klaten memberikan bantuan kepada lima (5) warga yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan berupa dua (2) gerobak masing-masing untuk warga desa Tarubasan dan desa Karanganom, serta tiga (3) sumur air untuk warga di Kecamatan Karanganom.

Penyerahan Bantuan diberikan secara langsung oleh tim YBM PLN Klaten kepada warga. Yudho Rahadianto, Manager PLN UP3 Klaten mengatakan bahwa YBM memberikan bantuan melalui dana zakat yang telah diamahkan. “Alhamdulillah, sumur sudah digali sejak 1 (satu) pekan lalu sedalam 12 (dua belas) meter dan airnya lancar. Mudah-mudahan bantuan dari YBM (PLN Klaten) sebagai amanah dari pengurus untuk menyalurkan dana zakat dapat bermanfaat untuk warga” Ujarnya.

Sementara itu, M Yusup Arofat, Ketua YBM PLN Klaten mengatakan bahwa bantuan diberikan untuk meringankan masyarakat yang membutuhkan. “Alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan penyerahan bantuan berupa gerobak dan sumur bor. Bantuan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.” Ungkapnya.

Sementara itu, Suparno, penerima bantuan gerobak mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN Klaten. “Terima kasih, sebelumnya kami tidak memiliki gerobak dan jika hujan terpal kami bocor. Dengan gerobak ini, maka sangat membantu kami dalam usaha angkringan.” Ungkapnya.

Di sisi lain, Agung Sulistyo alias Jimo yang juga penerima bantuan gerobak merasa bersyukur atas bantuan yang didapat. “Berkat bantuan dari YBM PLN Klaten, saya tidak lagi kesulitan menyiapkan bahan jualan angkringan saya, semoga usaha saya tambah maju, terima kasih.” Ujarnya.

Penerima bantuan yang lain, Suparwanto, sekarang tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih. Beliau merasa lega lantaran kebutuhan air sudah tidak menjadi kendala. “Terima kasih YBM PLN Klaten, dengan diberikannya bantuan sumur air bor, lengkap dengan peralatannya, saya tidak perlu lagi meminta air dari tetangga.” ungkapnya.

Selain itu, Bambang H, penerima bantuan sumur air bor juga mengucapkan terima kaish kepada YBM PLN Klaten. “Terima kasih kepada YBM PLN Klaten sudah membuatkan sumur bor yang dapai dipakai 2 keluarga saya, mudah-mudahan bermanfaat” Ujarnya

Penerima bantuan sumur air lainnya, Haryanto, turut berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN Klaten. “Terima kasih kepada YBM PLN Klaten sudah membuatkan sumur bor untuk dipakai 3 keluarga semoga bermanfaat dan berkah. Jelasnya.(RedG/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *