oleh

Wungon Awal Rangkaian Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76

Pemalang – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional  dan HUT PGRI ke 76, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang mengadakan wungon bertempat di Gedung Pertemuan KWK Taman, Rabu (24/11) malam mulai pukul 20.00 wib.

Selain wungon juga dilakukan bakti sosial santunan siswa yatim dilingkungan sekolah baik SD ,SMP ,dan SMK.

Ketua Pengurus PGRI Kecamatan Taman Slamet Santosa. Spd. dalam kesempatan tersebut mengungkapkan sejarah lahirnya PGRI,  PGRI lahir dari  sejumlah organisasi profesi guru.

Kepala KWK Kecamatan Taman Rustono dalam sambutannya mengungkapkan, ” Bahwa tugas seorang guru adalah sangat besar, serta tanggung jawab besar merupakan mutu menyesuaikan dengan teknologi sekarang sampai guru penggerak ada, Kepala Sekolah Penggerak termasuk guru berbasis dari berbagai latar belakang keagamaan.”

Wungon ini merupakan rangkaian dan awal acara peringatan hari guru nasional dan HUT PGRI ke 76. Sebagai organisasi profesi guru misinya adalah membangun satu kesadaran untuk menyatukan diri dan menjadi satu organisasi yakni PGRI.

“Dari fusi profesi guru pada saat itu, bertekad mempertahankan NKRI, memuliakan guru dan membantu kesulitan guru. PGRI lahir dari para pejuang meneruskan apa yang diperjuangkan, sehingga menjadi sangat penting, karena itu, kita melakukan doa bersama,” ujar Rustono  ketua KWK Kecamatan Taman.

 

  • Penulis : Rokhim
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed