Bangka-Barat-Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Umar Dani M.Si bersama PJU Polda Babel melakukan kunjungan pengecekan kesiapan pengamanan pilkada serentak 2020, di Mapolres Bangka Barat, Rabu (18/11/2020).

Dalam kunjungan kerjanya, Wakapolda Babel di sambut oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K. dan Wakapolres Bangka Barat, beserta PJU Polres Bangka Barat.

Dalam arahannya Wakapolda Babel menegaskan kepada Jajaran kedatangannya untuk memberikan semangat bahwa pengamanan Pilkada merupakan kebanggaan Polri, jaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak, sehingga dapat terwujud Pilkada yang aman, damai dan sejuk.

Selain itu dilaksanakan patroli dan komunikasi dengan semua calon termasuk tim suksesnya jangan membedakan sehingga terjalin komunikasi yang baik.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K. memaparkan terkait kesiapan pengamanan pilkada Mengenai pengamanan di wilayah Bangka Barat, telah melakukan kesiapan yang matang dari setiap tahapan pemilu.

Termasuk dari kesiapan personel yang terlibat serta potensi kerawanan yang mungkin terjadi ketika menjelang pikada. Hingga ke tahap pemungutan suara.”Tadi sudah dicek Wakapolda dan diberikan saran serta masukan untuk penyempurnaan rencana pengamanan,” jelas Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat mengungkapkan, pengamanan kali ini berbeda dengan pilkada tahun lalu. Karena saat ini sedang masa pandemi tentunya ada perlakuan khusus. Dalam peraturan pilkada selama pandemi telah diatur oleh KPU. Yakni setiap tahapan pemilu harus mematuhi protokol kesehatan. Dan jumlah personel pengamanan juga telah dibatasi.(RedG/Prima)

Tinggalkan Komentar