Jakarta – Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA) pada tahun 2018, seperti tahun-tahun sebelumnya memberikan Anugrah Parahita Ekapraya sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran kementerian/lembaga, serta pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Penyerahan anugrah ini dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise secara simbolis memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 kepada sembilan kementerian/lembaga, 22 pemerintah provinsi dan 159 pemerintah daerah kabupaten/kota di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

“Sejak 2004, pemerintah melalui Kementerian PPPA telah melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui strategi pengarusutamaan gender,” ucap Yohana saat memberikan penghargaan APE 2018.

Dalam menjalankan kebijakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG) Kabupaten Pemalang menerima Anugrah Patahita Ekapraya Tahun 2018 tingkat madya.

Penghargaan yang diterimakan wakil presiden Jusuf Kalla kepada Bupati Pemalang H.Junaedi merupakan apresiasi buat pemerintah kabupaten Pemalang yang konsisten dalam menjalankan program PPPA melalui PUG.

“Anugrah yang diberikan oleh Negara kepada penyelenggara Pemerintah yang ada dipusat maupun daerah agar lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan kesejahteraan serta pemberdayaan perempuan dan anak.” kata bupati Pemalang.

Pada tahun sebelumnya Pemalang menerima penghargaan APE dengan peringkat pratama. Dengan adanya penghargaan APE tingkat madya ini Komitmen dalam meningkatkan keadilan dalam kesetaraan gender melalui Program pembangunan yang melibatkan peran perempuan perlu dipertahankan dan ditingkatkan. (RedG)

Tinggalkan Komentar