oleh

Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Khusus Jalur Santri dan Lintas Agama

Pemalang – Kodim 0711/Pemalang kembali menggelar kampanye kreatif dan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD Bintara dan Tamtama TA. 2022 dari jalur Santri dan Lintas Agama wilayah Kodim 0711/Pemalang di Pondok Pesantren Modern Al-Manaar Muhammadiyah Pemalang Jalan Markisa, Kebondalem Barat kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin (14/2/2022).

Kampanye kreatif tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) yang didampingi Danramil 01/Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo dan Ws. Pasipers Letda Infanteri Gatot Margono beserta Staf.

Kedatangan Dandim beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua Pondok Pesantren Modern Al-Manaar Sapto Suhendro S. Ag. M. Pd., bersama para pengasuh dan santriwan dan santriwati.

Didepan santriwan – santriwati dan para pengasuh Pondok Pesantren Modern Al-Manaar, Dandim menyampaikan, Bahwasanya penerimaan prajurit TNI – AD melalui jalur khusus santri ini merupakan program Kasad, TNI AD membuka kesempatan emas bagi santri pondok pesantren yang memiliki cita-cita untuk menjadi anggota TNI Angkatan Darat.
Masuk menjadi TNI, menurut Dandim, ada tiga jalur atau golongan yaitu Tamtama, Bintara dan Perwira, di Perwira sendiri ada tiga yaitu secapa, Sepa PK dan Akmil.

“Kalau adik-adik pengen masuk TNI harus memiliki tekad yang kuat dan mental yang baja,” Tutur Letkol Roihan.

Dandim berpesan, kepada para santriwan-santriwati Pondok Pesantren Modern Al-Manaar untuk mewujudkan cita-cita ada 3 metode yaitu Dekati Allah SWT melalui doa, berbudi pekerti/berakhlak mulia, dan tingkatkan kapasitas diri baik intelektual maupun fisik.

Orang nomor satu di Kodim Pemalang ini, sangat berharap dari pondok pesantren Al – Manaar Pemalang ada perwakilan yang diterima menjadi prajurit TNI dan menjadi kebanggaan keluarga, pondok pesantren Al-Manaar dan kebanggaan masyarakat kabupaten Pemalang.

Baca Juga  Gelar Latnister Kodim 0710/Pekalongan Manunggal Bersama Rakyat

Untuk sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD Bintara dan Tamtama TA. 2022 dari jalur Santri dan Lintas Agama wilayah Kodim 0711/Pemalang di Pondok Pesantren Modern Al-Manaar Muhammadiyah Pemalang secara rinci akan disampaikan oleh Ws. Pasipers Kodim 0711/Pemalang.” Pungkas Dandim.

Sementara, Ketua pengurus Pondok Pesantren Modern Al-Manaar Sapto Suhendro S. Ag. M. Pd., mengucapkan “Terima Kasih dengan adanya Kampanye Kreatif Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Khusus Jalur Santri dan Lintas Agama dari Kodim 0711/Pemalang di pondok Pesantren Modern Al-Manaar ini.

Sapto berharap, semoga apa yang disampaikan oleh Dandim dan anggotanya dapat membawa manfaat bagi santri-santri kami, kegiatan ini akan menjadi motivasi dan inspirasi bagi para santri pondok Pesantren Modern Al-Manaar ini untuk mendaftarkan diri menjadi calon prajurit TNI AD, Semoga Allah SWT meridhoi apa yang kita lakukan, Aamiin.

Santriwan dan santriwati sangat antusias sekali mengikuti sosialisasi kampanye kreatif dan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD baik Tamtama maupun Bintara jalur Santri atau Lintas Agama tahun 2022 yang digelar oleh Kodim 0711/Pemalang. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed