oleh

Melalui Pramuka akan Menjadi Pribadi Disiplin

Bangka Tengah – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), memimpin upacara dan pembukaan kepramukaan, dalam sambutannya dirinya memberikan apresiasi dan rasa bangga berada ditengah-tengah Pramuka, mulai dari membentuk karakteristik jiwa, sikap, mental, dan proses menghadapi pendewasaan,” ujar Danramil 413-04/Koba
Mayor Inf Irsan di SMP Negeri 1 Koba, Kamis (10/02/2022).

“Dengan kegiatan kepramukaan, nantinya kalian akan menjadi siswa siswi yang terbiasa menjalankan kehidupan dengan kedisiplinan mulai dari disiplin waktu, perilaku kepada orang tua, teman, kakak, maupun kelak bagaimana cara menjalani kehidupan di masyarakat dengan bekalan ilmu pengetahuan dari kegiatan pramuka ini,” ulas Mayor Inf Irsan.

Ia juga menambahkan, pentingnya berorganisasi dalam hidup adalah agar kita mempunyai kepribadian, karena itu berguru dalam berorganisasi sejak dini sangat lah penting supaya menjadi bekal kita dan tujuan bagaimana menjalani kehidupan kedepannya.

Adek adek sekalian, ikutilah kegiatan pramuka ini dengan hati yang ceria, senang, serta jadikan sebuah pengalaman bagi kita semua, dan teruntuk para kakak pembina, penggalan, penegak maupun panitia untuk menjaga serta membimbing adek adek peserta kegiatan kepramukaan ini sampai selesai, sekian dari saya dengan mengucap Bissmillahhirrohmannirrohim kegiatan kepramukaan ini saya “Buka” sekian dan terimakasih,” tutup Mayor Inf Irsan.

Sementara itu secara terpisah, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Koba, Ilana Meilana mengucapkan terima kasih kepada ketua kwartir ranting Kecamatan Koba yang telah membuka kegiatan kepramukaan ini.

“Terima kasih kepada ketua kwartir ranting Kecamatan Koba yang telah membuka kegiatan pramuka ini, semoga setelah para siswa siswi mengikuti kegiatan ini kedisiplinan, serta adab mereka menjadi lebih baik.

Dukungan Danramil 413-04/Koba menambah semangat dan motivasi, sebab pramuka butuh contoh figur yang cerdas dan tangkas,” tutup Ilana Meilana.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed