oleh

Satpol-PP Bangka Tengah Temukan Sepuluh Jerigen Solar Dalam Avanza

Bangka Tengah – Satpol-PP Bangka Tengah (Bateng) akan melaporkan ke Pertamina terkait SPBU yang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) kedalam jerigen.

Sekertaris Satpol-PP Bateng, Wawan kurniawan mengungkapkan saat ini pihaknya mendapatkan informasi warga yang resah maraknya aktifitas penjualan BBM menggunakan jerige dalam  jumlah yang banyak.

“Laporan warga sudah kita tindaklanjuti dengan mengumpulkan data di lapangan,” kata Wawan, Rabu (13/10/2021).

Wawan mengaku telah mendatangi beberapa SPBU di Bateng, dan terdapat pihak SPBU mengisi BBM ke jerigen dengan jumlah cukup banyak.

“Sudah kami foto sebagai barang bukti. Kejadian pengisisan BBM ke jerigen itu di SPBU Berok Kecamatan Koba,” kata Wawan.

Terkait hal ini, Wawan pun sudah memintai keterangan kepada pihak SPBU Berok. Menurut pihak SPBU Berok, bahwa yang di isi tersebut merupakan BBM jenis solar industri.

“Mereka berasumsi bahwa yang diisi itu BBM Solar Industri bukan subsidi,” katanya.

Wawan sempat menanyakan apakah pihak SPBU Berok mengetahui bahwa pengisi BBM Solar Industri itu memiliki Usaha Industri. Namun, disayangkan pihak SPBU Berok tidak mengetahuinya.

“Kami lihat tadi mobil Avanza hitam mengisi BBM Solar industri dengan jumlah jerigen lebih dari 10 jerigen ukuran 20 liter,” ungkap Wawan.

Terkait prihal ini, Wawan akan melaporkan ke Pertamina, dan mempertanyakan apakah boleh mengisi BBM Solar Industri kedalam jerigen tanpa unit mobil.

“Kita tanya. Kalau regulasinya tidak diperbolehkan, maka kami minta Pertamina segel SPBU yang melanggar aturan,” kata Wawan.

Wawan menyatakan sikap yang dilakukan pihaknya ini tidak lain menindaklajuti laporan warga yang resah. Jikapun diperbolehkan, maka pihak Pertamina harus mensosialisasikannya ke publik, hingga tidak timbul keresahan.

“Segera ini, kita laporkan SPBU Membandel ke Pertamina,” pungkas wawan.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Pemalang Sampai Tengah Malam, Apakah ini Tidak Melukai Hati Rakyat yang Patuh PPKM level 4?

Sementara itu, Pemilik SPBU Berok, Alim menyebut pihaknya tidak menjual BBM Solar subsidi melainkan Dexlite industri.

“Dexlite itu tidak masalah ngisinya pakai jerigen. Kita tidak jual yang subsidi, semua industri. Nanti ke depan kita benahi,” kata Alim.(RedG)

 

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed