oleh

Bupati Pemalang Geser Empat Pejabat Eselon 2

Pemalang – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo melakukan rotasi jabatan di eselon 2. Pelantikan yang dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Daerah atau ruang “pojok”.

Berdasarkan Keputusan Bupati Pemalang Nomor : 821.2/040/2021 tanggal 12 Oktober 2021 tentang Mutasi/Rotasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Bupati melantik Moh. Sidik dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja. Mu’minun dari Kepala Dinas Tenaga Kerja menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Sugiyanto dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan terakhir Tetuko Raharjo dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa menjadi Staf Ahli Bupati Pemalang Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Sehingga, Kepala Dinas dan badan yang ditinggalkan akibat rotasi ini punĀ  kosong.

Ketika ditemui setelah pelantikan, Bupati mengemukakan setelah mendapat persetujuan dari komisi ASN maka melakukan rotasi pada pejabat yang telah dua tahun atau sekurang kurangnya setahun menjabat di OPD tersebut.

“Ini hanya dari eselon 2 saja yang rotasi yang sudah ajukan ke KASN dan sudah dilakukan assessment untuk pergeseran jabatan,” kata Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Rabu (13/10).

Untuk pengisian kepala dinas yang saat ini lowongan akan dilaksanakan sesegera mungkin. Bupati juga mengemukakan tidak hanya lowongan eselon II yang nanti secepatnya diisi n, tetapi juga eselon III.

Ditemui setelah pelantikan, Sugiyanto yang sekarang menjadi Kasatpol-PP, dirinya tidak masalah dipindahkan ke dinas lainnya. Baginya hal tersebut hal biasa.

“Saya sudah lebih empat tahun memimpin BKD. Akan saya nikmati ketika memimpin Satpol-PP. Malah waktu saya akan banyak dilapangan” katanya.(RedG).

 

  • Penulis : Sarwo Edy
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed