oleh

Satgas Covid-19 Pemalang Terus Lakukan Monitoring Selama Libur Idul Fitri 1442 H

Pemalang – Dalam rangka mengantisipasi, memutus dan mencegah penyebaran virus corona selama libur lebaran Idul Fitri 1442 H terutama di obyek wisata. Satgas Penanganan Covit 19 Kabupaten Pemalang melakukan berbagai upaya pencegahan dengan masuk dalam Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora Kabupaten Pemalang).

“Dalam rangka mengantisipasi penularan covid 19 selama liburan lebaran maka Satgas melalui Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Kab Pemalang dengan dukungan dari jajaran Polres Pemalang dan Kodim 0711 Pemalang melakukan koordinasi dengan para pengelola obyek wisata untuk mengingatkan dan menerapkan protokol kesehatan pada obyek obyek wisata terutama yang wisata Desa. ” jelas juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo, dalam siaran pers Minggu (16/5).

Tetuko menjelaskan para pengelola wisata telah dilakukan pembekalan dan arahan tentang langkah langkah yang harus dilakukan oleh pengelola terhadap dinamika yang terjadi pada obyek wisata.

“Hal hal penting yang dilakukan adalah penerapan protokol kesehatan ( memakaian masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan ) dan pembatasan jumlah pengunjung obyek wisata hanya sampai kurang lebih 30 % dari kapasitas yang ada.” jelasnya.

Selama libur idul fitri, padahari Jum’at sampai minggu (14 sampai 16 Mei 2021), Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang menurunkan Tim Monitoring Wilayah yang terdiri dari jajaran Pemerintah Daerah / para Kepala OPD bersama jajaran Polres Pemalang dan Kodim 0711 Pemalang juga melakukan monitoring/ pemantauan obyek obyek wisata untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah pengunjung.

“Secara umum hal tersebut cukup efektif dilaksanakan oleh para pengelola obyek wisata meskipun masih harus terus menerus melakukan himbauan bahkan tegoran kepada pengunjung.” kata Tetuko.

Forkompimda Pemalang juga secara langsung melakukan pelayanan pada beberapa obyek wisata. Bupati Pemalang, Kapolres Pemalang, Dandim 0711 Pemalang dan Sekda Pemalang hadir secara langsung di antara obyek wisata Sirkuit Pantai Widuri, Pantai Jaka Tingkir Nyamplungsari Petarukan, Pelangi Raffting Kecepit Randudongkal dan Curug Bengkawah Sikasur Belik. (RedG / SWE)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed