oleh

Danramil Randudongkal Lakukan Pengamanan Sholad Id di Lapangan Olahraga Randudongkal

Pemalang – Danramil Randudongkal Lettu Inf Nurma Firdous bersama Anggota Koramil 08/Randudongkal laksanakan pengamanan dan Sholat Idul Fitri 1442 H di lapangan olah raga randudongkal Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang, Kamis (13/5/2021).

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian Personil Koramil 08/Randudongkal terhadap kenyamanan dan ketentraman masyarakat khususnya di Kecamatan Randudongkal saat melaksanakan Ibadah Shalat Idul Fitri.

Menurut Lettu Inf Nurma Firdous bahwa hari ini adalah hari kemenangan umat muslim. Oleh karena itu mengerahkan personel Babinsa untuk mengamankan pelaksanaan sholat Idul Fitri di beberapa Masjid dan Lapangan. Di lapangan Olahraga randudongkal untuk jumlah jamaah Sholat Idul Fitri laki dan perempuan kurang lebih 1.200 orang dengan imam dan Khotib H.Muhamad Anwar.Lc.M.Ag. Dengan tema khutbah, Puasa Rhomadon merupakan madrosatun bagi umat islam.

Ditempat lain pelaksanaan shalat idul Fitri di masjid Agung Randudongkal dengan imam dan Khotib Ustad Muslih,Tema khutbah Sabar (segala bentuk ujian yg menimpa bangsa ini kita hadapi dengan sabar). Jumlah jamaah laki dan perempuan 1.300 orang, ujarnya.

Lettu Inf Nurma Firdous menambahkan dalam suasana pandemi covid – 19 seperti sekarang ini pelaksanaan Sholat Idul Fitri panitua juga memberikan himbauan pada jamaah tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker,mencuci tangan, memasuki masjid atau lapangan sehingga dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri umat muslim tetap berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (RedG/Kamal Hayat).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed