oleh

Safari Shalat Berjamaah ala Polsek Kejobong Meredam Covid-19

Purbalingga – Polsek Kejobong Polres Purbalingga menggelar program safari shalat berjamaah, dengan mengunjungi sejumlah masjid dan mushala yang ada di wilayah Kecamatan Kejobong. Program ini adalah salah satu upaya Kapolsek Kejobong dalam penanggulangan wabah Covid-19 di wilayah kerjanya.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto mengatakan, pelaksanaannya di lapangan selain mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes), juga dilakukan pembagian masker untuk warga jamaah masjid atau mushala yang dikunjunginya.

“Karena itu, nama programnya yaitu program safari shalat berjamaah di masjid-masjid,” kata Kapolsek usai melaksanakan kegiatan di Masjid An Nur Desa Pangempon, Rabu (3/2/2021).

Dijelaskan Kapolsek, bahwa dalam safari shalat berjamaah personel Polsek Kejobong ikut shalat berjamaah di masjid atau musala bersangkutan. Selesai shalat kemudian membagikan masker bagi takmir dan jamaah yang hadir.

“Dalam kegiatan ini kami pantau penerapan protokol kesehatan di masjid atau musala sekaligus membagikan masker. Karena tempat ibadah juga termasuk salah satu lokasi yang banyak dikunjungi warga berpotensi menjadi lokasi penyebaran virus,” ucapnya.

Dengan kegiatan safari shalat berjamaah, Kapolsek berharap, bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di tempat ibadah. “Dengan demikian mampu mendukung penanggulangan wabah Covid-19  yang masih menjadi pandemi,” pungkasnya. (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed