oleh

Ratusan Siswa SMPN 1 Pemalang Dalam World Clean Up Day 2019

Pemalang – Murid dan guru SMP Negeri 1 Pemalang ikut dalam kegiatan resik-resik bumi dalam rangka memperingati World Clean Up Day (WCD) 2019 di Kabupaten Pemalang yang dipusatkan di Pantai Widuri, Sabtu (21/9).

World clean up day Kabupaten Pemalang ini diikuti oleh berbagai instansi baik pemerintah Kabupaten Pemalang, instansi vertikal dan masyarakat umum lainnya.

Sebanyak 30 (tiga puluh) orang guru dan didukung 800 (delapan ratus) siswa mulai dari kelas VII sampai IX bergerak bersama-sama untuk membersihkan sampah di lingkungan pantai Widuri.

Guru dan murid SMP Negeri 1 Pemalang turut serta dalam world clean up day 2019 di Pantai Widuri

Menurut Urip Muncul, S.Pd, M.Pd, Wakil Kepala sekolah SMP Negeri 1 Pemalang mengatakan, keterlibatan murid-muridnya dalam kegiatan ini sangat penting karena dapat memberi pendidikan secara langsung kepada siswa-siswi untuk peduli terhadap sampah. Harapannya, siswa siswi tertib dalam membuang sampah, dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini diharapkan siswa siswi peduli terhadap lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan.” jelas Urip.

Selain berpartisipasi dalam kegiatan WCD 2019 ini, pihak sekolah sudah menghimbau dan mewajibkan para siswa untuk meminimalisir penggunaan plastik dalam kesehariannya, antara lain penggunaan tumblers, gelas maupun tempat makan sehingga tidak menggunakan plastik sekali pakai maupun bahan lainnya yang dapat menambah tumpukan sampah. (RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar