oleh

PT Timah Terus Lanjutkan Program Rumah Layak Huni

Pangkalpinang – PT. Timah, Tbk, tahun 2021 berencana membangun 10 unit rumah layak huni atau rumah sehat bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riau dan Kepulauan Riau. Senin (02/02/21).

Rumah sehat ini diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. Sebagaimana tahun sebelumnya, hal ini merupakan upaya PT Timah untuk membantu masyarakat akan rumah yang layak dan sehat. Pembangunan rumah melalui CSR bidang PPM dan Bina Lingkungan merupakan komitmen nyata PT Timah Tbk untuk tetap berkontribusi bagi masyarakat dan juga bentuk sinergi dengan pemerintah untuk mempercepat mengentaskan rumah tidak layak huni khususnya di wilayah operasional perusahaan.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT. Timah Tbk, Anggi Siahaan meratapi, Program rumah layak huni ini adalah program rutin tahunan yang selalu dilaksanakan PT Timah, kemudian dalam menentukan rumah masyarakat yang akan mendapatkan bantuan ini, pihaknya sesuai dengan pemerintah daerah setempat, sehingga diharapkan dapat tepat sasaran.

“Program rumah layak huni PT TIMAH Tbk atau yang kita kenal dengan rumah sehat adalah program yang menyasar kebutuhan utama masyarakat yaitu rumah yang layak, sehat juga memiliki sanitasi yang baik, hal ini rutin dilaksanakan perusahaan juga bersinergi dengan pemerintah daerah.” kata Anggi.

Ia menyebutkan, rumah sehat dibangun bagi masyarakat yang tidak mampu, namun memiliki lahan sendiri. Dalam pembangunan rumah sehat pihaknya juga mengutamakan keterlibatan masyarakat langsung. Sehingga, tidak hanya membantu, tapi juga memberikan ruang ekonomi bagi warga.

Diberitakan sebelumnya, Sumartini warga Bangka Kota, Kabupaten Bangka Selatan yang mendapat rumah layak huni dari PT Timah Tbk, Ia sangat bersyukur pasalnya sudah lama dirinya menempati rumah yang sudah hampir roboh.

Baca Juga  Majelis Ulama Indonesia Menuju Khaira Umat

“Setelah mendapat kabar mendapatkan bantuan RTLH PT Timah, saya sangat bersyukur karena saya sudah tinggal di sini selama 10 tahun lebih dengan kondisi rumah yang lebih parah dari sebelumnya, saat hujan semuanya bocor,” katanya.

“Terimakasih kepada pemerintah Desa dan PT Timah, semoga PT Timah kedepannya semakin maju dan tetap berlanjut program-program peduli masyarakat seperti ini, mudah-mudahan juga rezekinya tidak berkurang karena sudah membantu masyarakat,” tuturnya. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed