oleh

Program Sajadah Fajar Pemkab Bateng Ajak Warga Belilik Ramaikan Masjid

NAMANG – Sajadah Fajar yang merupakan salah satu program syiar agama Islam yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng), hari ini digelar kembali di Masjid Darussalam Desa Belilik, Kecamatan Namang, Rabu (17/01/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menggelar salat Subuh berjamaah secara bergiliran di masjid-masjid yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bateng ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, yang hadir bersama jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bateng, bersama Camat Namang, Kepala Desa Belilik, serta Kabag Kesra Setdakab Bateng, memberikan bantuan 20 paket sembako dan santunan kepada 20 anak yatim kepada warga usai melaksanakan salat berjamaah.

Algafry mengatakan bahwa kegiatan Sajadah Fajar Pemkab Bateng memiliki tujuan untuk mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dapat memakmurkan masjid.

“Kita melalui program ini ingin mendorong masyarakat agar dapat memakmurkan masjid dengan salat berjamaah dan menggelar kegiatan-kegiatan agama yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Bupati.

Menurut Algafry, kegiatan seperti Sajadah Fajar dapat dijadikan momentum untuk mengajak masyarakat meramaikan masjid.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa mengajak masyarakat, tokoh agama, dan anak-anak kita untuk berkumpul di masjid, tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai pusat pendidikan akhlak bagi anak kita,” lanjutnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjalin komunikasi yang baik antara sesama masyarakat, pemerintah desa, dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“Harapan saya, masyarakat disini selalu hidup rukun dalam bertetangga. Jaga ketertiban dan keamanan desa, jika memang ada permasalahan bisa dimusyawarakan dengan baik-baik,” imbuhnya.

Dalam Safari Fajar kali ini, Pemkab Bateng juga memberikan doorprize berupa 1 unit mesin cuci kepada satu orang masyarakat beruntung yang hadir pada kegiatan Sajadah Subuh.

Baca Juga  Listen Bawakan Cover Gaun Merah Secara Apik

Selain itu, kegiatan Sajadah Fajar di Masjid Darussalam ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh penceramah Ustaz M. Dauda,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar