oleh

Polsek Lubukbesar Door to Door Mengajak Warga Vaksin Covid-19

Bangka Tengah – Tim Predator Polsek Lubuk Besar Door to door mengajak warga mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Lubukbesar, Iptu Hafiz febrandani seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario mengatakan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Lubuk besar, pihaknya membentuk tim Predator berjumlah 23 orang.

“Tim ini kami bagi 2 grup tersebar di 9 Desa se Kecamatan Lubuk besar. Grup 1 melaksanakan tugasnya di Desa Belimbing, Kulur, Kulur Ilir, Trubus dan Perlang, kemudian grup 2 bertugas di Desa Lubuk lingkuk, Lubuk Besar, Lubuk Pabrik, dan Batu beriga,” kata Iptu Hafiz, Sabtu (25/09/2021).

Menurut hafiz, tugas mereka berkomunikasi langsung dengan warga dengan pola door to door. Dalam komunikasi itu, pihaknya menjelaskan manfaat vaksin Covid-19 bagi dirinya, keluarga serta orang sekitar dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami sampaikan ke warga bahwa Vaksin Covid-19 ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan imunitas tubuh, yang nantinya dapat melawan Covid-19,” ungkapnya.

Dalam komunikasi yang selama ini dilakukan antara warga dengan tim predator, didapati bahwa minimnya pemahaman warga terkait pentingnya vaksin covid-19. Tim predator terus menjelaskan hal itu, dan disyukuri jumlah peserta vaksinasi covid-19 semakin meningkat.

“Hari ini saja stock vaksin covid-19 di Puskesmas Lubuk besar habis, hanya tersisa beberapa ratus di Puskesmas Perlang. Data yang ada minggu ini, dalam seharinya kita mampu memvaksin sebanyak 300 orang,” katanya sembari menyebut pelaksanaan Vaksinasi covid-19 diselenggarakan langsung ke desa-desa.

“Wargapun dibantu tim predator Polsek Lubuk besar saat mendaftarkan diri sebagai peserta Vaksinasi covid-19,” timpal Hafiz.

Selain dibantu pendaftaran, tim predator juga memfasilitasi mobilitas kendaraan antar jemput bagi warga yang memiliki tempat tinggal jauh dari tempat pelaksanaan vaksinasi covid-19.
“Ya, kita juga menyiapkan beberapa unit mobil pick-up, sebagai sarana antar jemput warga,” kata Hafiz.

Baca Juga  Bupati Pemalang Pastikan Lancarnya Hajatan Pesta Demokrasi Desa Di Pilkades Serentak Gelombang III 2018

Hafiz juga berterimakasih kepada warga Kecamatan Lubuk besar yang proaktif dan mendukung kegiatan vaksinasi covid-19 ini. Jumlah warga yang telah di vaksin covid-19 mencapai 42 persen lebih dari total jumlah penduduk wajib vaksin covid-19 se Kecamatan Lubuk besar.

“Kami (tim predator) bersama perangkat desa dan tenaga kesehatan akan terus mengajak warga untuk segera melaksanakan vaksinasi Covid-19. Bagi yang belum vaksin, silakan daftarkan diri ke perangkat Desa ataupun Bhabinkamtibmas setempat.(RedG)

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar