oleh

Polres Bangka Tengah Bersama Koramil 413-04/Koba, All Out Amankan Pelaksanaan Ibadah Imlek Kota Koba

Bangka Tengah – Polres Bangka Tengah (Bateng) bersama Koramil Koba All Out amankan pelaksanaan Ibadah Imlek di Dua Klenteng Kota Koba.

“Kegiatan pengamanan kita mulai hari ini, personil Polres Bateng dan Koramil Koba langsung melaksanakannya di dua klenteng Kota Koba. Sementara beberapa Klenteng lainnya, seperti Desa Trubus diamankan langsung oleh anggota Polsek Lubukbesar,” kata Kapolres Bateng, AKBP Moch Risya Mustario, Senin (31/01/2022).

Sesuai jadwal Ibadah Imlek, kegiatan tersebut dimulai pada pukul 04.00 Wib sampai dengan pukul 11.00 Wib. Warga yang beragama Kong Hu Cu secara bergantian mendatangi Klenteng.

“Mereka yang melaksanakan ibadah juga mematuhi Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan ritual do’a, persembahan makanan dan minuman kepada leluhur di dua Klenteng Kota Koba berjalan aman dan lancar,” ujar Risya.

“Selain pengamanan di Klenteng, anggota Polres Bateng juga melakukan Patroli mengelilingi Kota Koba,” ulasnya.

Lantaran tidak menutup kemungkinan bakal mewabahnya kembali Covid-19, Risya telah meminta kepada Tokoh Agama Kong Hu Cu untuk tidak melaksanakan hiburan secara besar-besaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Demi kesehatan kita bersama, alhamdulillah tahun ini tidak ada pesta besar-besaran yang mengundang banyak orang berkerumun hingga berpotensi mewabahnya kembali Covid-19. Pelaksanaan Imlek tahun ini dilakukan dengan bersilaturahmi dari rumah ke rumah oleh warga yang merayakan Imlek,” kata Risya.

“Pengamanan kita laksanakan setiap pelaksanaan Ibadah semua Agama, hal demikian merupakan pelayanan yang diberikan Polri kepada masyarakat Indonesia.(RedG)

 

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar