oleh

Anggota Kodim Pemalang Tingkatkan Ketahanan Tubuh Lewat Vaksin Booster

Pemalang – Serbuan vaksinasi Kodim 0711/Pemalang bersama Poskes 04.10.08 Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang melaksanakan vaksinasi Booster dosis ke 3 kepada anggota TNl, PNS dan Keluarga Besar Tentara (KBT) jajaran Kodim 0711/Pemalang, bertempat di Poskes 04.10.08 Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang Jl. Kenanga No 12 kelurahan Mulyoharjo Kec/Kab. Pemalang, Senin (31/1/2022)

Dandim 0711/Pemalang Letnan Kolonel Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han)., melalui Pasiter Kapten lnf Heri Purnomo mengatakan kegiatan Vaksinasi Booster (dosis ketiga) ini sebagai langkah antisipasi untuk melindungi diri dari penyebaran dan penularan virus COVID- 19 varian baru yaitu Omicron.

“Vaksinasi ini juga menindaklanjuti Surat Edaran Kemenkes RI Nomor HK.02.02/ll/252/2022 tentang Vaksinasi Covid – 19 dosis lanjutan Booster. TNl khususnya jajaran Kodim 0711/Pemalang siap mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID- 19,” ungkap Pasiter

Sebagai satuan Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) yang kegiatan kesehariannya melakukan pembinaan wilayah teritorial, Pasiter berharap dengan adanya vaksin ketiga booster ini bisa meningkatkan imunitas tubuh dan memberikan semangat sehingga prajurit TNI, PNS lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dilokasi binaan teritorialnya.

“Walau telah terima vaksin booster, tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah dan 3 M (testing, tracing and treatment)”, Pungkasnya.

Tahapan yang harus dilaksanakan pada vaksin Booster ini sama dengan vaksin dosis pertama dan kedua yaitu Pendaftaran, Screening oleh tenaga kesehatan, setelah itu menerima suntik vaksin, dilanjutkan Observasi selama 30 menit untuk mengetahui perkembangannya, setelah di vaksin. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed