oleh

Perempuan Bangsa PKB Pemalang Rayakan Hari Kartini dengan Berbagi Takjil

Pemalang – Dalam rangka memperingati Hari Kartini  pada 21 April 2021, sayap kanan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yaitu Perempuan Bangsa mengadakan kegiatan berbagi makanan untuk buka di perempatan Pasar Belik. Kegiatan ini di Pimpin langsung Anggota Dewan Dapil V Sutiah Fraksi PKB.

Sutiah menyampaikan, bahwa memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2021 digelar serentak PKB Peduli Perempuan Bangsa Berbagi Sejuta Takjil untuk Indonesia, tepat pada pukul 17.00 secara serentak. Di Pemalang sendiri terbagi dua tempat di panti jompo dan di perempatan lampu merah di Kecamatan Belik.

Perempuan Bangsa yang notabene pengurus semua perempuan, hari ini peduli kebetulan di bulan Ramadhan penuh barokah. “Semoga PKB semakin barokah dan memberi manfaat untuk banyak umat,” ujar Sutiah

Makna Hari Kartini menurut Sutiah, bahwa sebagai Kartini moderen ini, kaum perempuan harus bisa menjaga protokol kesehatan di musim pandemi ini, sehingga bisa beraktivitas.

Sutiah Ketua Perempuan Bangsa PKB di Hari Kartini berbagi takjil di Perempatan Belik, Kabupaten Pemalang (Foto: Kaka/RedG)

“Kartini tidak harus di dapur saja tetapi bisa melek dunia dalam arti di berbagai bidang pendidikan, politik dan lainnya sehingga memberi kemanfaatan bagi perempuan.,” tuturnya.

Untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Pemalang rendah sekali, maka dari itu Kartini-Kartini ayo bangkit untuk bisa mencerdaskan bangsanya sendiri, dalam arti keluarga, perekonomiannya untuk itu jangan berdiam sendiri saja dirumah.

Apalagi sekarang sudah zaman online, maka memanfaatkan handphone untuk berbagai hal. “Perempuan Bangsa memiliki kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), seperti di Belik sendiri UMKM wanita itu membuat olahan kue terbuat dari nanas, sehingga bisa menambah perekonomian keluarga,” jelas Sutiah. (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed