oleh

Kodim 0801 Pacitan Tumbuhkan Rasa Berbagi, Rutin Bagi Takjil

Pacitan – Di masa pandemi corona dengan berbagai aspek sosialnya dibarengi bulan penuh Rahmad dan hidayah ini, Kodim 0801/Pacitan rutin membagi takjil jelang berbuka puasa.

Kegiatan rutin berbagi takjil di depan jalan masuk Kodim Pacitan merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Infanteri Nuri Wahyudi sebahai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk saling berbagi dan saling membantu.

“Bahwa benar kami mengadakan kegiatan itu. Intinya kami ingin menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk berbagi dengan sesama di musim pandemik ini. Dengan harapan yang mampu dapat berbagi kepada sesama yang membutuhkan”. ungkap Dandim ketika ditemui jurnalis g-news.id.

Kepedulian ini, merupakan wujud  nyata praktek solidaritas dan rasa prikemanusian humanisme antar sesama dan merupakan pendidikan masyarakat saat pademi Corona.

“Apa yang bisa kita beri ya kita berikan. Saat ini mungkin baru ta’jil dan ada sedikit Masker, mungkin lain waktu dalam bentuk yang lain. Saat ini setiap tanggal ganjil Ramadhan 1441 H Kodim 0801 Pacitan berbagi guna menumbuhkan kesadaran gotong royong dan edukasi kepada masyarakat tentang Covid”, Tegasnya.

Seperti yang dikemukakan olrh komando atas angkatan darat untuk semaksimal mungkin membantu masyarakat dalam masa pandemi. Kodim Pacitan trlah berupaya untuk hal tersebut, salah satunya kegiatan byang berjalan saat ini.

“Instruksi dari Angkatan Darat adalah satuan kewilayahan semaksimal mungkin dapat membantu masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19 yang ada disekitarnya. Oleh karenanya kami berbagi takjil sekaligus berbagi masker dilingkungan ini (Makodim). Semangatnya adalah berbagi sambil mengedukasi untuk selalu menggunakan masker selama masa pandemi ini”,kata orabg nomor satu di Kodim Pacitan, Rabu (13/5).

Hal ini adalah bentuk kreasi Kodim yang diikuti Koramil Koramil Jajaran untuk membantu masyarakat.

Baca Juga  LSM Pacitan Pertanyaan Alokasi Dana Penanganan Covid-19

“Disesuaikan dengan kemampuan kita saja, mas. Karena ini sifatnya swadaya. Untuk membangkitkan rasa saling membantu, rasa saling berbagi dimasa masa pandemik ini, kegiatan kami insya’allah dapat menumbuhkan persatuan dan kesatuan kemudian tumbuh rasa Gotong Royong, antar sesama anak bangsa dengan tujuan yaitu Pertama, membangkitkan empati bagi yang mampu membantu tidak mampu.  Kedua, dengan membagikan masker tujuannya adalah mengedukasi kepada masyarakat untuk kesadaran diri, proteksi diri untuk keamanan diri sendiri, peduli dirinya dan orang lain untuk memutus penyebaran Covid-19 ini. Salah satunya menjalankan protokol Covid-19 menggunakan masker jalan kemana pun. Saya terapkan itu dengan seiring sambil berbagi”, pungkasnya. (RedG/Soni EA).

Komentar

Tinggalkan Komentar

1 komentar

  1. Penrima bansos tidak tepat sasaran padahal kami sudh trdaftar sbgai kluarag miskin dri dulu, tpi selama dampak covid19 kami tdk mnerima bantuan apapun dri pmrintah

News Feed