oleh

Pembinaan dan Pengarahan Anggota Linmas Kelurahan Wanarejan Selatan

Pemalang –  Tugas Linmas adalah untuk melakukan pengamanan di TPS dalam Pemilu 2024 berada di bawah koordinasi petugas Kepolisian untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara di TPS, serta pengawalan kotak suara bersama Polri. Hal ini disampikan oleh Lurah Wanarejan Selatan, Suras Jaeni dalam acara pembinaan dan pengarahan  anggota Satlinmas dalam rangka PAM Pemilu Serentak 2024, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan yang didahului dengan  apel pagi bersama staf  kelurahan,  babinsa dan babinkamtibmas dan cek kesehatan  dipendopo kelurahan Wanarejan selatan

“Jumlah Linmas 66 orang dengan 33 TPs yang ada. Pembinaan dan pengarahan anggota linmas dalam menghadapi pemilu adalah langkah penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung.diharap dengan situasi yang Kondusif.” jelas Lurah Wanarejan Selatan.

” Penting untuk menjaga komunikasi yang efektif antara anggota Linmas, petugas pemilu, dan aparat keamanan untuk mengatasi setiap situasi yang mungkin timbul dengan cepat ,” lanjutnya.

Dalam sambutannya Dwi Winarno Babinkamtibmas Polsek Taman mengatakan,” Anggota Linmas perlu mendapatkan pelatihan yang memadai terkait peraturan dan prosedur pengamanan selama pemilu. termasuk penanganan massa, pengendalian kerumunan, komunikasi efektif, dan penanganan situasi”.

Hal senada juga disampaikan Rustoni Babinsa Koramil 02 Taman,” Mereka perlu memahami peraturan pemilu yang berlaku dan peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara dan perhitungan suara.”

Hal ini juga disampaikan Rifan Ketua PPS, bBersama dengan pihak terkait, anggota Linmas perlu menyusun rencana tindak yang mencakup penempatan personel, peralatan yang diperlukan, dan prosedur penanganan berbagai situasi yang mungkin timbul selama pemilu.

” Anggota Linmas harus melakukan pengawasan dan patroli di sekitar lokasi-lokasi pemungutan suara untuk memastikan keamanan dan ketertiban. Mereka juga dapat membantu dalam penyelesaian konflik atau kejadian kecil yang mungkin muncul.” jelasnya.

Baca Juga  Muncul Lagi Spanduk Dukungan ke KPK, Harus Adil Agar Pemalang Bersih

Menjaga ketertiban para pemilih, menjaga keamanan distribusi baik pada saat penanganan ke TPS  dengan mengikuti tata cara ini, diharapkan anggota Linmas dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung dengan lancar. 9RedG/Rokhim )

Komentar

Tinggalkan Komentar