oleh

Panglima TNI: Black Box Sriwijaya Air SJ182 Sudah Dimarking

Jakarta – Keberadaan black box  pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sudah ditemukan. Hal ini disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberi keterangan pers terkait perkembangan evakuasi pesawat Sriwijaya Air di JICT 2, Jakarta, Minggu (10/1/2021). Keberadaan black box tersebut pun sudah diberi marking.

“Terbukti dua sinyal yang dikeluarkan oleh black box tersebut terus bisa dipantau dan sekarang sudah kita beri marking,” kata Marsekal Hadi dalam konferensi pers di JICT 2, Jakarta, Minggu (10/1/2021).

Dia menyebutkan, tidak menutup kemungkinan black box Sriwijaya Air SJ 182 tersebut akan segera diangkat dan segera diserahkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama black box tersebut bisa kita angkat sehingga sebagai bahan KNKT untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sepeti diketaui, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute penerbangan Jakarta – Pontianak dikabarkan jatuh di sekitar Pulau Seribu. Pesawat jenis Boeing 737-500 yang terbang dengan 50 orang penumpang dan 12 krunya, termasuk 3 bayi itu dinyatakan hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB.

Hingga saat ini, proses evakuasi pesawat Sriwijay Air JT182 tersebut pun masih dilakukan oleh berbagai pihak. Mulai dari TNI-Polri, Basarnas, hingga sejumlah armada milik Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Kementerian Perhubungan. (ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed