oleh

Nugroho Siap Majukan KONI Pemalang

Pemalang – Beberapa ketua cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Pemalang mengadakan silaturahmi Keolahragaan. Kegiatan ini merupakan inisiatif bersama untuk mendiskusikan perkembangan Keolahragaan di Kabupaten Pemalang.

Kegiatan yang dilaksanakan disalah satu hotel tengah Kota Pemalang juga ditujukan untuk memberi masukan KONI dalam Musorkablub yang akan digelar dalam waktu dekat.

Permasalahan Keolahragaan di Pemalang tidak hanya masalah tata kelola organisasi Keolahragaan dalam hal ini Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI), juga dibahas mengenai bagaimana meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Pemalang ke depan.

Menurut, Safrudin ketua Persatuan Olahraga Billyar Seluruh Indonesia (POBSI) mengungkapkan, dalam silaturahmi ini, juga disinggung harapan pada induk organisasi olahraga agar dipimpin oleh seseorang yang cinta terhadap olahraga, mampu memberi ruang dan dorongan pada cabang olahraga untuk lebih berprestasi.

Sebelum bursa calon Ketua umum KONI Kabupaten Pemalang dibuka, sudah mulai beredar beberapa nama yang siap maju menjadi orang nomor satu di KONI Kabupaten Pemalang.

Menurut Ketua Umum Persatuan Gulat seluruh Indonesia Sobirin, KONI Pemalang butuh pemimpin olahraga yang benar-benar paham organisasi olahraga, cara pengelolaan olahraga prestasi dan mampu membawa olahraga Kabupaten Pemalang ke tingkat nasional.

“Kita butuh pemimpin yang capable dan mampu membawa olahraga Kabupaten Pemalang ke tingkat nasional ” kata Sobirin, Rabu (26/1).

Dalam silaturahmi ini, mengerucut salah satu nama yang layak memimpin KONI Kabupaten Pemalang, yakni Nugroho Budi Rahardjo, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Pemalang.

Hal ini, juga diungkap oleh ketua Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI) melalui Sekretaris Aziz M, yang mendukung mantan Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang untuk maju dalam bursa ketua umum KONI Kabupaten Pemalang pada Musorkablub nanti.

Baca Juga  Tim IT Pemkab Pemalang Langsung Tangani Serangan Hacker

Mendapat mandat dari teman-teman sesama ketua Cabor di Pemalang, Nugroho bersedia untuk mengemban amanat tersebut, untuk maju  sebagai bakal calon ketua umum KONI Kabupaten Pemalang.

Nugroho berterima kasih atas mengalirnya dukungan Cabor yang tercatat di KONI Kabupaten Pemalang, tidak terkecuali dari Cabor Sepak bola atau dari Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Pemalang yang diketuai oleh Mukti Agung Wibowo.

Mandat dari teman-teman Cabor dan khususnya mandat dukungan dari Askab PSSI Kabupaten Pemalang merupakan energi bagi Nugroho untuk menata KONI Kabupaten Pemalang ke depan lebih baik.

Baginya, ini merupakan amanah yang harus diemban dan dijalankan. Ke depan dia ingin menjadikan KONI sebagai organisasi yang transparan, akuntable dan sarat dengan prestasi.

Kemajuan KONI Kabupaten Pemalang menurutnya merupakan tugas semua stakeholder, bila nantinya dia ditugasi untuk memimpin KONI maka akan berusaha membawa olahraga disegani di kancah regional maupun Nasional.

“Tenaga dan pikiran saya sumbangkan demi kemajuan olahraga di Kabupaten Pemalang” tegasnya (RedG)

  • Penulis : Sarwo Edy

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar