oleh

Mas Gibran Baksos di Lingkungan NU Solo

Surakarta-Putra Sulung Presiden Joko Widodo yang kini tengah maju bursa bakal Calon Walikota Surakarta , Gibran Rakabuming Raka , Jumat pagi 8 Mei 2020, menyerahkan bantuan sembako untuk Takmir dan Marbot Masjid di lingkungan Nahdlatul Ulama Kota Surakarta. Bantuan paket sembako sebanyak 200 paket ini diserahkan secara langsung oleh Mas Gibran Rakabuming kepada Ketua Tanfidziyah NU Surakarta, H. Mashuri SE, MM didampingi Jajaran Suriyah PC NU Surakarta.

Dalam Silaturahmi yang berlangsung hangat ini ,selain pemberian paket sembako bagi Takmir Masjid di lingkungan Nahdlatul Ulama Srakarta ini, Ketua Tanfidziyah PCNU Surakarta juga menyampaikan harapan kepada Mas Gibran Rakabuming agar jika kelak mendapatkan amanah sebagai pemimpin Kota Solo , diharapkan mampu menjadi pengayom umat dan pemersatu umat beragama di Kota Solo, agar tercipta kehidupan masyarakat Kota Solo yang harmonis dan berdampak positif bagi pembangunan Kota Solo.

Dalam pertemuan hangat yang bukan pertama kalinya ini, karena sebelumnya Mas Gibran Rakabuming juga beberapa kali pernah menemui Ketua Tanfidziyah PCNU Surakarta Mashuri SE, MM. termasuk ketika mohon doa restu saat akan melakukan Pendaftaran Bakal Calon Walikota Surakarta di DPD PDIP Jawa tengah tempo hari, Mas Gibran Juga menyerahkan cinderamata berupa Lukisan Mozaik Wajah Gus Dur kepada Ketua Tanfidziyah PCNU Surakarta, disaksikan jajaran Suriyah, dengan harapan ke depan NU Kota Surakarta sebagai Ormas Keagamaan yang menjunjung tinggi NKRI dan Pancasila, tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat , juga dengan masyarakat Kota Surakarta untuk berperan aktif dalam menjaga kesejukan dan keharmonisan umat beragama khususnya di Kota Surakarta.

Di akhir pertemuan Mas Gibran Rakabuming juga menyampaikan komitmen untuk tetap perduli dengan program-program kemanusiaan dalam hal ini pembagian paket sembako secara berkala, ke masyarakat di Kota Solo khususnya yg terdampak secara langsung Wabah Covid-19.

Baca Juga  Wabah Covid-19, Baitul Maal Muhammadiyah Kottabarat Salurkan Sembako untuk Dhuafa

Sebelum meninggalkan kediaman Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Surakarta , di wilayah Laweyan ini, Mas Gibran berkesempatan menyerahkan secara simbolik bantuan paket sembako kepada perwakilan Takmir/Marbot Masjid di lingkungan keluarga besar NU kota Surakarta, yg nanti akan di ikuti pendistribusian ke Takmir masjid Keluarga Besar NU oleh Pengurus Cabang NU Kota Surakarta.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar