oleh

Mahasiswa INISNU Maju Lomba OASE di Aceh

Temanggung – Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Temanggung KH. Muhammad Furqon secara resmi melepas enam mahasiswa Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung pada Selasa (16/11/2021).

Dalam laporannya, PJs Wakil Rektor I Hamidulloh Ibda mengatakan ada enam mahasiswa yang lolos final dalam ajang Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) PTKI se Indonesia di UIN Ar-raniry Aceh.

“Rata-rata mahasiswa ini adalah semester 1 dan 1 orang dari semester 3, 1 orang dari Sulawesi Selatan. Meski belum banyak yang mendominasi di bidang sains, namun ini merupakan capaian yang bagus untuk prestasi mahasiswa di kancah nasional,” beber dia.

Disampaikan Ibda, enam mahasiawa akan berangkat pada 23 November 2021 dan berlaga pada 25-28 November 2021 bersama pimpinan kontingen dari kampus.

Sementara itu, PJs Rektor INISNU Sumarjoko mengatakan mahasiswa yang sudah lolos merupakan agen untuk mendukung akselerasi kemajuan kampus. “Dalam akreditasi, prestasi mahasiswa sangat menentukan dalam penilaian,” beber dia.

Maka pihaknya berharap ke depan prestasi mahasiswa semakin banyak di bidang akademik maupun nonakademik. Kampus menurutnya juga terus mensupport kegiatan mahasiswa agar terus melaju di berbagai bidang.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Temanggung KH. Muhammad Furqon memberi pesan bahwa niat awal perlombaan adalah tholabul ilmi. “Yakinlah, di sini ada jajaran PCNU, Ketua BPP INISNU dan jajaran, Rektor dan Wakil Rektor dan semua dosen yang mendoakan Anda,” pesannya.

Gus Furqon juga mengatakan bahwa kekuatan spiritual dan mental sangat menentukan mahasiswa dalam melakukan presentasi lomba. “Kabarkanlah di Aceh, bahwa kita adalah kampus NU, kampus INISNU yang sedang berkembang dan melakukan pembenahan dalam berbagai aspek. Maka Anda harus percaya diri dan bangga. Kalau sudah bangga menjadi kader NU, bangga menjadi mahasiswa INISNU, maka akan mempermudah Anda dalam menjalankan lomba,” beber dia.

Baca Juga  PTI Jambi Beri Semangat Pelaku Seni Saat Pandemi

Setelah sambutan, kegiatan pelepasan dilanjutkan dengan doa dan penyerahan pataka bendera INISNU dari Ketua PCNU kepada mahasiswa. Dalam kegiatan itu, selain enam mahasiswa juga dihadiri jajaran PCNU, BPP INISNU, Rektor dan dosen. (RedG/R)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed